Sukses

4 Podcast Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Liputan6.com, Yogyakarta - Belajar bahasa Inggris tak bisa dilakukan secara instan. Namun, kemudahan akses untuk belajar bahasa Inggris dapat mempermudah siapa saja yang ingin lebih fasih berbahasa Inggris.

Salah satu media belajar bahasa Inggris yang mudah diakses adalah podcast. Beberapa podcast belajar bahasa Inggris bahkan ada yang menyertakan transkip lengkapnya.

Mengutip dari akun Twitter @EnglishLabsID, belajar bahasa inggris melalui podcast bisa memperdalam kemampuan listening dan speaking layaknya native speakers. Berikut empat podcast belajar bahasa Inggris yang bisa kamu dengarkan:

1. Podcasts in English

Podcasts in English bisa kamu dengar melalui laman podcastsinenglish.com/index.shtml secara gratis. Dengan konsep natural conversation yang terbagi dalam tiga level, podcast ini sangat cocok untuk pemula.

Setiap podcast-nya hanya berdurasi sekitar 3-5 menit. Selain itu, ada juga beberapa worksheet dan list vocabulary yang bisa kamu unduh untuk lebih membantu dalam memahami bahasa Inggris.

2. The English We Speak

Podcast The English We Speak dapat diakses melalui laman bbc.co.uk/learningenglish/english/features/the-english-we-speak. Podcast ini membantu kamu dalam memahami beragam pengetahuan baru tentang English idioms dan slangs.

Mendengarkan podcast ini dapat melatih speaking menjadi lebih baik. Podcast ini juga merupakan bagian dari program BBC Learning English.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

NPR

3. NPR

Podcast belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah NPR yang dapat diakses melalui laman npr.org/podcasts-and-shows/. Podcast ini cocok untuk kamu yang ingin membuat tantangan untuk diri sendiri dalam kemampuan berbahasa Inggris.

Mendengarkan podcast ini dapat menambah perbendaharaan vocabulary menjadi semakin luas. Selain itu, pronunciation dari podcasternya juga tergolong mudah dipahami.

4. Voice of America Learning English

Podcast Voice of America dapat diakses melalui laman learningenglish.voanews.com. Podcast yang satu ini terbilang sangat komplit.

Tak hanya memperluas pengetahuan tentang bahasa Inggris, podcast ini juga mengulas tentang berbagai sejarah dunia. Dengan mendengarkan podcast ini, kamu akan fasih berbahasa Inggris sekaligus mendapatkan pengetahuan berharga tentang sejarah dunia.

(Resla Aknaita Chak)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS