Sukses

Alasan Pemuda Cirebon Terinspirasi Ganjar sampai Gelar Tanding Mobile Legend

Liputan6.com, Cirebon - Anak muda yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar menggelar turnamen Esports Mobile Legend bertajuk 'War Strategy for Victory'. Acara digelar di Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Senin (21/11/2022).

Koordinator Cabang Orang Muda Ganjar Kabupaten Cirebon, Muhammad Rizki Firmansyah mengatakan, turnamen ini diadakan karena terinspirasi Ganjar Pranowo yang peduli terhadap perkembangan E-Sport. Rizki menyebut Ganjar adalah pemimpin yang visioner.

"Pak Ganjar sosok yang merakyat, beliau visioner, dan juga support tehadap kemajuan generasi muda salah satunya di bidang Esports," kata Rizki.

Lebih lanjut Rizki menjelaskan, Ganjar yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) kerap memberi wadah bagi anak muda, khususnya pelaku Esports. Sebab itu, Rizki menyebut pihaknya antusias dengan aksi nyata Ganjar tersebut dan ingin melaksanakannya juga.

"Kegiatan ini dapat mewadahi anak muda dan memberikan media kepada pelaku Esports untuk meningkatkan minat dan bakat potensi pemuda. Dengan pemilihan tempat turnamen di ruang terbuka, di tengah tengah masyarakat, dapat mendongkrak penghasilan para pelaku usaha UMKM," katanya.

Rizki berharap, turnamen Mobile Legend ini dapat membuat anak muda lebih dekat dengan sosok Ganjar Pranowo. Sehingga, kata Rizki, 'Ganjar Presiden 2024' bisa terwujud.

"Harapan setelah diselenggarakannya kegiatan Turnamen Mobile Legend ini, masyarakat lebih mengenal relawan Orang Muda Ganjar dan lebih dekat dengan sosok Pak Ganjar," tuturnya.

"Serta diharapkan mampu menjaring lebih banyak relawan kawula muda untuk bergabung dengan Orang Muda Ganjar untuk mengawal dan mendukung Pak Ganjar Presiden 2024," tutup Rizki.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS