Sukses

Polres Tasik Kirimkan 100 Tenda dan Ratusan Selimut Bantu Korban Gempa Cianjur

Bantuan kami kawal langsung oleh patwal dari satuan lalu lintas Polres Tasikmalaya agar pengiriman bantuan berjalan dengan tepat waktu dan cepat.

Liputan6.com, Tasikmalaya Kepolisian Resort Tasikmalaya, Jawa Barat mengirimkan 1 pleton dalmas dan ratusan paket sembako dan selimut untuk membantu mengevakuasi korban bencana gempa Cianjur.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, mengatakan, melihat besarnya dampak bencana gempa yang ditinggalkan, baik korban jiwa termasuk kerusakan bangunan, lembaganya langsung menerjunkan petugas ke lokasi bencana.

“Bantuan kami kawal langsung oleh patwal dari satuan lalu lintas Polres Tasikmalaya agar pengiriman bantuan berjalan dengan tepat waktu dan cepat,” ujarnya, Senin (21/11/2022).

Selain paket sembako yang berisi beras, minyak, mi, dan kebutuhan pokok lainnya, pihaknya sengaja mengirimkan ratusan tenda dan selimut yang diperuntukan bagi korban  terdampak gempa.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur,” ujar dia.

Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNBP hingga pukul 19.27 petang tadi mencatat, total korban jiwa gempa Cianjur mencapai 56 orang, serta 23 korban masih tertimbun reruntuhan material gempa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini