Sukses

Ketika Food Vlogger Tanboy Kun Mukbang di Restoran MakCiak

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta kuliner tentu sudah tak asing lagi dengan salah satu food vlogger ternama asal Indonesia Tanboy Kun. Berkeliling ke tempat-tempat di Indonesia untuk mencari kuliner, menjadi hobi dari food vlogger atau YouTuber yang bernama asli Bara Ilham Bakti Perkasa ini.

Indonesia memang terkenal dengan berbagai menu makanan kuliner yang beragam, terlebih lagi dengan makanan tradisional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.Pria kelahiran 18 November 1993 ini memiliki ciri khas konten mukbang dengan porsi yang super banyak melebihi porsi makanan manusia pada umumnya.

Tanboy Kun juga kerap kali membuat challenge bersama dengan para food vlogger lain dalam konten mukbangnya. Laki-laki berdarah asli Minang ini sangat menyukai masakan Padang. Seolah berbagai menu masakan Padang menjadi makanan yang tak bisa terlupakan olehnya karena mengingatkan akan kampung halamannya.

Masakan Padang memang telah terkenal di seantero Indonesia, dengan ciri khas rempah dan bumbunya yang kaya, sedap dan menggugah selera. Berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat, masakan Padang atau yang juga disebut masakan Minang merupakan sebutan yang terkenal untuk segala jenis menu makanan yang berasal dari Padang.

Selain Padang, ada juga resep masakan-masakan yang berasal dari daerah sekitarnya misalnya seperti Payakumbuh, Solok, Bukittinggi, hingga Padang Pariaman sehingga dikenal memiliki tradisi kuliner yang kaya. Menu masakan Padang termasuk sebagai salah satu jenis makanan yang cocok dihidangkan kapan saja dan telah terbukti kelezatannya.

Melansir dari Instagram @makciakjkt, Tanboy Kun diketahui mengunjungi salah satu restoran masakan Padang ternama di Jakarta yaitu restoran MakCiak yang mengingatkan akan kampung halamannya. Dia mereview 26 macam menu masakan Padang,

MakCiak sendiri termasuk restoran yang melek digital, modern, tidak takut untuk berkolaborasi dan dikemas dengan konsep kekinian. Selain itu, MakCiak juga terkenal dengan rasanya yang autentik.

“Masak itu ketika kita sudah tahu bahan, sudah tau cara memasak kita punya feel dan itu semua trik,” kata Aprizal selaku chef MakCiak. “Untuk menjamin rasanya tetap autentik, kita selalu bawa bumbu-bumbu itu dari Sumatera dari Padang.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

27 Cabang Mak Ciak

Restoran MakCiak di Ciganjur, Jagakarsa telah berdiri semenjak Februari 2022 lalu, namun MakCiak sendiri telah berdiri sejak 2015 dan telah memiliki 27 cabang serta berencana untuk memiliki total 50 cabang di akhir 2022.

MakCiak juga menerima orderan nasi box dalam skala besar “Waktu itu kongres Nasdem tahun 2019 kita menyediakan nasi box jumlahnya sekitar 8 ribu.” Jelas Aprizal.

Selain Tanboy Kun, restoran MakCiak juga telah banyak direview oleh food vlogger yang lainnya di antaranya seperti MGDALENAF, Nex Carlos, Willgoz dan masih banyak lagi. Karena selain cita rasa yang kaya, MakCiak juga memiliki harga yang terjangkau, pelayanan terbaik, serta lokasi yang mudah ditemukan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS