Sukses

Karier Reza Arap, Mulai dari YouTuber Gaming hingga Aktif Bermusik Bersama Weird Genius

Liputan6.com, Bandung - Nama YouTuber Reza Arap saat ini tengah ramai dibicarakan setelah menjadi bintang tamu dalam acara Denny Sumargo di kanal YouTubenya Curhat Bang, Kamis (3/11/2022). Salah satu perbincangan yang saat ini menjadi perhatian publik adalah ketika Denny Sumargo menanyakan mengenai alasan dirinya berpisah dengan Wendy Walters.

Kenapa lo berpisah?” tanya Denny diiringi dengan tawa.

Namun Reza menjawabnya dengan turut tertawa dan langsung menutup wajahnya ketika mendengar pertanyaan tersebut.

Meskipun dipancing perihal rumah tangganya oleh Denny, tetapi Reza tetap tidak mau menjawabnya.

Enggak,” kata Reza.

Tidak hanya mengenai kabar rumah tangganya saja, dalam YouTube tersebut, Reza Arap juga menceritakan mengenai titik-titik terendah yang pernah ia alami.

Saat ini, dia juga sudah mulai jarang aktif di kanal YouTube-nya dan fokus berkarir musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Titik Terendah

Sebelumnya, Denny Sumargo memancing pertanyaan-pertanyaan kepada Reza Arap yang mengarah pada rumah tangganya. Kali ini, Densu mengibaratkan persahabatan yang telah hancur, seperti rumah tangganya. Apa yang dilakukan pentolan Weird Genius?

"Sikap apa yang paling bawah yang bisa elo lakukan untuk memperbaikinya?," tanya Denny.

"Basic-nya minta maaf dulu lah. Buat apa mempertahankan sesuatu yang sesuatunya aja enggak mau dipertahankan. Ya, kalau udah enggak mau, mau usaha apaan. Gue bawain martabak," jawab Arap.

"Hal yang paling rendah yang menurut seorang Reza yang pernah elo lakukan dengan membuang harga diri loe apa?" tanya Denny lagi.

"Gue biarin harga diri gue diinjek-injek. Enggak apa-apa, it's ok," ucap Arap.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Reza Arap mempunyai nama asli Reza Oktovian, merupakan pria kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1987. Ia dikenal oleh publik setelah aktif menjadi gamers dan juga YouTuber.

Namanya sangat dikenal oleh publik terutama ketika bermain game yang membuatnya kesal dan marah karena reaksinya yang menghibur untuk dilihat.

Pria berusia 35 tahun itu telah melakukan berbagai macam pekerjaan mulai dari tukang ojek, berjualan kosmetik dari pintu ke pintu, hingga menjadi penjaga warnet yang kemudian membuat dirinya tertarik pada dunia game.

Ia menjadi YouTuber dengan bermain game dan mulai dikenal oleh berbagai kalangan. Ketika namanya mulai naik, Arap juga sempat berkarier menjadi pemain film pada 2016 dalam film berjudul Modus produksi Rapi Films.

Beberapa tahun menjadi YouTuber dengan karier dan pekerjaan di dunia entertainment, dirinya juga pernah bekerja sama dalam bisnis kuliner bernama Kolaborasa bersama Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming, serta Chef Arnold. Arap juga pernah berbisnis minuman bersama Wendy Walters yaitu Yuba Tea.

Reza Arap juga saat ini aktif berkarier menjadi seorang pemusik bersama dengan musisi terkenal Eka Gustiwana dan tergabung dalam tim bernama Weird Genius.

Grup ini merupakan grup beraliran EDM, synth-pop, dan pop elektro pada 2016. Sejak saat itu, grup ini terkenal tidak hanya di Indonesia namun juga dalam mancanegara terutama ketika lagu Lathi viral di media sosial TikTok dan didengarkan oleh orang-orang dari berbagai negara lain.

Bahkan Weird Genius pun tahun ini menjadi perwakilan Indonesia dalam tampil di acara Festival Musik Dunia yaitu Tomorrowland. Arap juga memulai kariernya dalam televisi untuk menjadi juri di acara pencarian bakat Indonesia Got Talent.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS