Sukses

Warga Twitter Ini Bagikan Tips Rahasia Kelezatan Indomie Warmindo dan Teh Angkringan

Meski setiap orang bisa memasak Indomie sendiri di rumah, tetapi Indomie yang disajikan warmindo dinilai memiliki cita rasa dan tekstur yang khas.

Liputan6.com, Yogyakarta - Warung makan Indomie (warmindo) dan angkringan sering kali menjadi tujuan saat perut lapar. Selain murah, warmindo dan angkringan juga menyediakan sajian yang sederhana tetapi tetap menggoda.

Kehadiran dua tempat makan ini juga menjadi favorit bagi para mahasiswa. Tak heran, meski jumlah kedai ini tak sedikit, keduanya tetap ramai pengunjung.

Sesuai namanya, sajian wajib yang selalu ada di warmindo adalah Indomie dengan berbagai varian rasa. Meski setiap orang bisa memasak Indomie sendiri di rumah, tetapi Indomie yang disajikan warmindo dinilai memiliki cita rasa dan tekstur yang khas.

Hal tersebut dibenarkan oleh beberapa warganet Twitter yang juga merasa bahwa masakan Indomie yang dimasak Aa' warmindo ini memang berbeda. Menanggapi hal tersebut, seorang warganet dengan akun Twitter @lintingdhewek pun membagikan tips rahasia cara buat Indomie ala warmindo.

"Air rebusan diberi tepung beras sedikit. Jadinya, minyak pada mie tidak bisa lepas langsung ke air panas," tulis pemilik akun Twitter bernama Danang tersebut.

Ia yang memiliki pengalaman sebagai pedagang mengatakan bahwa mi tidak bisa menyerap banyak air. Alhasil, dengan cara tersebut, mi akan menjadi kenyal dan tidak lembek.

Selain itu, air rebusan mi dibiarkan tetap menjadi air rebusan dan tidak dipakai selain untuk merebus mi berikutnya. Untuk merebus sayur sebaiknya menggunakan air rebusan baru dan tidak dijadikan satu dengan air rebusan mi.

Jadi, dibutuhkan dua panci untuk merebus. Sementara itu, untuk mi rebus sebaiknya menggunakan air panas lain sebagai kuah.

Para warganet yang penasaran pun mencoba tips tersebut. Beberapa warganet mengatakan bahwa tips yang diberikan oleh Danang benar-benar bekerja.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teh Angkringan

Tak hanya soal mi, Danang juga membagikan tips cara membuat teh ala angkringan yang terkenal sedap. Warganet yang mengenal dirinya sebagai 'si pemberi tips Indomie pakai tepung' pun bertanya mengenai rahasia teh sedap ala angkringan.

"Saya versi Jawa Timur-an, Mas. Tapi, kalau dagang kopi sama teh, pakai beras yang disangrai di gerabah tanah liat. Kalau sudah wangi, didinginkan. Ditumbuk halus seperti tepung beras. Sepucuk sendok teh untuk satu gelas. Dituangi air mendidih, baru teh dimasukkan. Gula terakhir," jelas Danang.

Ia melanjutkan, jika ala angkringan, air mendidih diberi tepung yang sama kemudian didinginkan. Setelah dingin, disaring dan dimasak lagi hingga mendidih kemudian baru teh dimasukkan.

Terkait merek teh yang digunakan, Danang menyebut jika biasanya angkringan menggunakan teh Goalpara. Selebihnya, untuk teh wangi bisa menggunakan merek apa saja.

Ia menyebut, jika tak ada gerabah untuk menyangrai beras, bisa menggunakan teflon atau microwave. Kemudian, untuk pemilik gejala lambung, ia mengganti tepung dari beras sangrai menjadi tepung beras biasa yang direndam air terlebih dahulu.

Cuitan Danang terkait tips rahasia tersebut pun ramai dikomentari dan disukai warganet. Sama seperti saat membagikan tips membuat Indomie ala warmindo, beberapa warganet yang penasaran pun juga mencoba tips tentang membuat teh ala angkringan dari Danang.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.