Sukses

Ingin 'Me Time' Tapi Bingung Ngapain? Coba Lakukan 5 Aktivitas Ini

Menyisihkan waktu untuk me-time adalah sebuah kemewahan.

Liputan6.com, Bandung - Menyisihkan waktu untuk me time adalah sebuah kemewahan. Saat kita mendapatkan waktu tersebut, kita kadang dihadapi kebingungan, mau ngapain ya?

Jangan sampai waktumu habis tapi me time belum juga terjadi. Banyak hal-hal seru yang patut dicoba kalau me time kamu tidak mau begitu saja.

Jika sudah sering me time dengan cara nonton Netflix di rumah, jalan santai, atau journaling, kamu mesti deh merencanakan me time yang lebih panjang dan tersusun. Berikut rekomendasinya!

1. Liburan Sendiri

Cobalah solo traveling untuk me time yang paripurna. Cukup 2-3 hari di akhir pekan dengan melancong ke tempat terdekat dari kotamu.

Gunakan transportasi publik agar kegiatan liburanmu semakin nikmat. Buat daftar kunjungan di tempat liburan agar tidak lagi bingung mau ke mana.

Misalnya, kamu bisa mengunjungi galeri, museum, kafe hits di kota orang, atau perpustakaan kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ikut Kelas

Coba ikut kelas dan komitmen dengan waktu tersebut. Misalnya, kamu ikut kelas vokal, melukis, bela diri, atau fitness. Semoga dengan ikut kelas tersebut kamu bisa menemukan kembali kesukaanmu dan mengembalikan semangat agar tetap bertenaga menjalani hari demi hari.

3. Ikuti Hobi

Sudah lama tidak melakukan hobi? Ini saat yang tepat untuk menekuni hobimu. Misalnya, bermain sepeda, mengulas tempat-tempat di kotamu, atau mencari tempat makan dengan transportasi publik agar suasananya berbeda.

3 dari 3 halaman

4. Matikan Ponsel

Mematikan ponsel bisa menjadi salah satu opsi me time agar tidak terganggu dengan suara pemberitahuan dari media sosial bahkan chat WhatsApp. Gunakan momen ini sebagai langkah yang baik supaya tidak bising dan tetap menikmati waktu sendirimu dengan minim distraksi.

5. Tidur Siang

Tidurlah. Kadang-kadang kita bisa membiarkan diri tidur siang dan kita merasa sangat baik setelahnya meski kadang hanya tidur sebentar saja. Akhirnya, pekerjaan pun terasa lebih cepat diselesaikan karena energi kita full setelah melakukan tidur sebagai me time.

 

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.