Sukses

Kabar Baik, Yoshihiro Togashi Lanjutkan Manga Hunter X Hunter Setelah 4 Tahun Hiatus

Kabar baiknya, setelah empat tahun lamanya, manga ini akan kembali dilanjutkan

Liputan6.com, Yogyakarta - Bagi pencinta anime dan manga, judul Hunter X Hunter (HxH) pasti sudah tak asing lagi di telinga. Seri manga shonen karya Yoshihiro Togashi ini terbit kali pertama dalam majalah Weekly Shonen Jump pada 16 Maret 1998.

Sayangnya, sejak November 2018 manga Hunter X Hunter telah berhenti sementara atau hiatus di chapter 390. Dikutip dari berbagai sumber, hal tersebut dikarenakan kondisi kesehatan Togashi yang belum memungkinkan untuk melanjutkan kisah perjalanan Gon, Killua, Kurapika, dan Leorio tersebut.

Kabar baiknya, setelah empat tahun lamanya, manga ini akan kembali dilanjutkan. Hal ini tentu disambut oleh antusiasme para pencinta HxH di berbagai dunia.

Kabar baik ini telah diumumkan langsung oleh Togashi melalui akun Twitternya @Un4v5s8bgsVk9Xp. Melalui akun Twitter-nya pula, ia membagikan proses kreatifnya saat menggarap lanjutan manga HxH.

Terbit 23 Oktober Malam

Setelah kabar baik tersebut beredar, lanjutan manga HxH pun kini sudah bisa dinikmati oleh para pembacanya. Kali ini, cerita lanjutan arc Dark Continent atau Benua Hitam akan menghiasi chapter 391.

Meski menampilkan karakter utama, Gon Freecss, pada cover-nya, tetapi pada lanjutan kali ini fokus cerita justru tidak berada pada Gon. Disebutkan, arc Dark Continent akan lebih fokus membahas karakter protagonis lain, yakni Kurapika dan Leorio.

Arc Dark Continent disebut akan menjadi salah satu bagian 'tergila' dalam seri HxH. Selain Kurapika dan Leorio, dalam arc ini juga akan memunculkan beberapa karakter kuat lainnya, termasuk ayah Gon, Ging Freecss.

Pada chapter sebelumnya telah diperlihatkan bahwa Ging memang membentuk tim ekspedisi khusus untuk menjelajah Dark Continent. Sementara itu, kehadiran Kurapika dan Leorio pada chapter ini adalah sebagai pengawal beberapa pangeran kelompok mafia yang ikut menjelajah Dark Continent.

Bukan itu saja, lanjutan manga ini juga akan memperlihatkan Hisoka yang masih memburu para anggota kelompok organisasi berbahasa, Genei Ryodan atau Phantom Troupe, setelah hampir terbunuh saat melawan ketua Genei Ryodan, yakni Chrollo Lucifer. Disebutkan pula bahwa Genei Ryodan juga akan memperkenalkan anggota barunya, Illumi Zoldyck, yang merupakan kakak tertua Killua sekaligus kawan Hisoka.

Masuknya Illumi ke dalam organisasi tersebut adalah untuk menggantikan posisi Uvogin yang telah tewas usai melawan Kurapika. Selain itu, Illumi bergabung dengan Genei Ryodan juga atas permintaan Hisoka.

Uniknya, pada chapter ini, Togashi tak hanya menampilkan Gon pada covernya. Ia juga menampilkan karakter utama Yu Yu Hakusho, Yusuke Urameshi, berdampingan dengan Gon. Yu Yu Hakusho juga merupakan seri manga karya Togashi yang ia buat jauh sebelum HxH.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.