Sukses

6 Wisata Petik Buah Seru di Jawa Timur, Rekomendasi untuk Keluarga

Selain bisa memetik buah langsung, agrowisata ini juga menjadi sarana edukasi pengelola kepada pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan,wisata berbasis agrowisata tak kalah menarik perhatian masyarakat. Baik bersama rombongan kerja maupun keluarga.

Salah satunya wisata petik buah yang ada di wilayah Jawa Timur. Selain bisa memetik buah langsung, agrowisata ini juga menjadi sarana edukasi pengelola kepada pengunjung.

Para pengunjung juga bisa mendapat pengetahuan tentang cara menanam buah. Bahkan, pengunjung bisa membeli bibit untuk ditanam dirumah. 

Berikut enam wisata petik buah di Jawa Timur dirangkum dari berbagai sumber: 

Kampung Durian Jombang

Bagi kamu yang sangat mencintai durian, bisa mengunjungi Wisata Kampung Durian yang bisa dipetik langsung dari pohonnya. Selain itu, durian di sini juga bisa dibawa pulang langsung sebagai oleh-oleh dengan harga yang relatif murah.

Uniknya, di sini wisatawan bisa mempelajari langsung tentang cara menanam pohon durian dan bagaimana cara menghasilkan rasa yang berbeda-beda. Pengunjung juga bisa membeli bibit durian di sini.

Wolutengah Tuban

Agrowisata yang satu ini terletak 25 km dari Tuban, wisatawan bisa memetik buah kelengkeng di sini dan bisa dibawa untuk oleh-oleh. Selain itu, wisatawan bisa menikmati pemandangan hijau yang disajikan oleh Agrowisata Wolutengah ini, lokasinya berada di Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek.

Petik Jeruk Malang

Agrowisata yang berada di Kecamatan Dau ini sangat cocok digunakan untuk tempat berlibur bersama keluarga. Salah satunya pengunjung bisa memetik buah jeruk langsung dari pohonnya dan bisa langsung dimakan.

Selain itu, wisatawan boleh membawa oleh-oleh dengan harga yang lebih murah. Berada di daerah pedataran tinggi membuat wisata ini memiliki suasana sejuk dan pedesaan yang sangat tenang. Bagi wisatawan yang ingin menginap, terdapat beberapa homestay di sekitar lokasi Agrowisata. 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kusuma Agro Wisata Batu

Kusuma Agro Wisata Batu sangat terkenal di Jawa Timur, apalagi bagi warga Batu, Malang dan sekitarnya, wisata ini menjadi wisata petik apel yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan dan udara dingin yang dihadirkan oleh Kota Batu.

Kusuma Agro Wisata juga menghadirkan petik buah lain seperti strawberry, jambu, dan jeruk yang juga sama serunya dengan apel. Terdapat beberapa wahana lain, seperti waterboom dan edupark. Lokasinya berada di Jalan Abdul Gani, Kota Batu, tidak jauh dari Jatim Park 1 dan Museum Angkut.

Strawberry Highland Pujon

Strawberry Highland adalah salah satu wisata petik buah yang ada di Malang. Wisata ini berada di daerah Pujon yang terkenal oleh parlayang dan kafe Pujon Kidul. Wisata ini tergolong baru, sambil menikmati hawa dingin yang ada di ketinggian.

Tempat wisata ini buka dari jam 08.00 – 17.00 dengan tiket masuk seharga 15.000 dan bisa membawa buah hasil petikan seharga 8.000 per ons. Lokasinya berada di antara jalan raya Malang-Kediri. 

Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan

Bagi penyuka durian wajib sekali untuk mengunjungi salah satu petik kebun satu ini, Agrowisata Bhakti Alam menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, seperti penginapan dan kolam renang bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam dan spot keren di Agrowisata Bhakti Alam.

Selain buah durian, wisata ini juga menghadirkan buah yang lain, yaitu kelengkeng, jambu air, melon, dan buah naga. Durian yang ada di sini juga bisa langsung dipetik sendiri dari pohonnya. Selain itu, agrowisata juga menyediakan taman bermain bagi anak anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.