Sukses

Pantang Keriput Saat Menua, Ini 13 Rekomendasi Krim Mata Merek Lokal 

Berikut rekomendasi krim mata merek lokal yang bisa membantu mengobati berbagai permasalahan pada kulit mata kamu

Liputan6.com, Yogyakarta - Merawat tubuh memang menjadi aktivitas menyenangkan yang banyak disukai orang. Tak hanya soal kulit, rambut, maupun bibir, ternyata area mata juga membutuhkan perawatan khusus dan berbeda dari perawatan wajah.

Mengutip dari My Skin But Better, sebuah fakta mengatakan bahwa area kulit mata memiliki lapisan yang lebih tipis dibandingkan area kulit lainnya. Hal itulah yang menyebabkan kulit di sekitar mata lebih mudah timbul berbagai masalah, seperti lingkaran hitam, kantung mata, puffy eyes (mata panda), serta fine lines atau garis halus.

Umumnya, permasalahan-permasalahan tersebut disebabkan oleh beberapa hal, seperti dehidrasi, faktor genetik, usia, paparan sinar UV, atau kebiasaan begadang. Jika permasalahan mata disebabkan oleh faktor genetik, maka untuk menghilangkannya akan lebih susah dibandingkan dengan faktor penyebab lainnya.

Permasalahan kulit di sekitar mata ini bisa diatasi pelan-pelan dengan cara mulai mengubah gaya hidup yang lebih sehat. Selain itu, cara-cara sederhana juga bisa mengurangi permasalahan-permasalahan tersebut, seperti tidak terlalu sering mengucek mata, selalu membersihkan eye makeup hingga tuntas dan bersih, serta rajin mengonsumsi makanan dan minuman yang menghidrasi kulit.

Selain beberapa cara di atas, tentunya perlu didukung dengan berbagai eye care (produk perawatan area mata). Produk khusus area mata ini umumnya memang sudah diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit area mata.

Beberapa produk eye care tersebut bisa berupa eye cream atau krim mata, eye serum, eye gel, maupun eye patch. Setiap produk memiliki manfaat yang kurang lebih sama, bergantung pada formulasi dari masing-masing produk.

Adapun, yang paling menjadi pembeda adalah teksturnya. Berikut rekomendasi krim mata merek lokal yang bisa membantu mengobati berbagai permasalahan pada kulit mata kamu:

1. Lacoco Watermelon Glow Brightening Eye Patch

Rekomendasi yang satu ini memiliki berbagai macam keunggulan. Lacoco Watermelon Brightening Eye Patch mengklaim dapat menghidrasi, mencerahkan, merawat dari tanda penuaan, mengurangi tampilan mata lelah, serta mengurangi timbulnya kerutan di sekitar mata.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

2. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Setelah memakai eye patch, brand lokal yang satu juga menganjurkan untuk menggunakan eye serum setelahnya. Produk ini mengandung ekstrak buah apel, aloe vera, serta peptide.

Produk ini bermanfaat sebagai antioksidan untuk menghidrasi daerah mata serta mengurangi kantung mata, kulit lelah, lingkaran hitam, dan meratakan warna kulit. Klaim manfaat lain dari produk ini yakni dapat menjaga kelembapan kulit bertahan lebih lama serta mengurangi garus halus dan mencegah penuaan dini.

Dengan tekstur berbentuk gel yang transparan, produk ini dinilai cepat meresap ke dalam kulit. Efek menyegarkan, menenangkan, dan membuat makeup daerah mata lebih tahan lama pun akan didapatkan.

3. Glow Better Eye Cream

Produk yang satu ini dinilai mampu mencerahkan lingkaran hitam di sekitar mata, melembabkan, mengencangkan, serta berfungsi sebagai anti-aging. Beberapa kandungan yang ada di dalamnya, yakni minyak biji bunga matahari, peptide, caffeine, serta vitamin E.

Minyak biji bunga matahari dinilai dapat merawat kulit dari tanda penuaan sekaligus melembabkan, sedangkan peptide dan vitamin E dinilai mampu menjaga tekstur dan elastisitas serta menjaga kelembapan kulit. Adapun caffeine bekerja sebagai anti-wrinkles (keriput), mencerahkan kulit, dan menyamarkan lingkaran hitam serta kantung mata.

 

3 dari 5 halaman

Joylab Eye on Diet Cream

4. Joylab Eye on Diet Cream

Produk bertekstur krim ini didesain khusus untuk memberi hidrasi dan kelembapan pada kulit sekitar mata serta membantu menyamarkan kantung mata. Produk ini diklaim cruelty free atau tidak melibatkan hewan dalam proses pembuatannya, tidak mengandung senyawa paraben, serta bebas sulfate.

5. Joylab Hi! Bright Eye Gel Créme

Masih dari brand yang sama, produk Joylab yang satu ini mengandung 5% niacinamide, 3% plant derived squalane, caffeine, vitamin E, serta portulaca oleracea extract. Produk ini diklaim dapat memcerahkan, mengencangkan skin barrier, melembabkan, sebagai anti-aging, meminimalisasi kemerahan, mengontrol minyak berlebih, mengurangi mata panda, serta mengurangi garis halus.

Vitamin E pada peroduk ini juga dapat memproteksi kulit dari sinar UV, memperbaiki kulit, dan mencegah kerusakan oksidatif. Adapun portulaca oleracea extract dapat membantu menenangkan kulit, mengurangi inflamasi, serta meratakan warna kulit.

Sama seperti produk sebelumnya, produk ini juga diklaim cruelty free atau tidak melibatkan hewan dalam proses pembuatannya, tidak mengandung senyawa paraben, serta bebas sulfate. Selain itu, produk ini juga bebas alkohol, bebas minyak mineral, bebas pewarna buatan, dan bebas silikon.

6. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Produk ini mengandung tiga jenis peptide yang dapat merawat kontur kulit di sekitar mata serta mengatasi mata lelah. Adapun ceramic tip applicator pada produk ini dapat membantu melancarkan dan meredakan kantung mata.

Tip applicator ini terletak di mulut kemasan dan berfungsi untuk memudahkan pengaplikasian produk sehingga lebih praktis dan higienis. Selain itu, tip applicator yang terbuat dari ceramic dapat memberikan sensasi dingin, sehingga mata menjadi lebih rileks dan segar seketika.

Produk ini diklaim ramah terhadap milia. Tekstur produk yang berupa gel ringan dinilai tidak akan memperparah milia di sekitar mata.

 

4 dari 5 halaman

NPure Wye Serum Concentrate Marigold Series

7. NPure Wye Serum Concentrate Marigold Series

Produk yang satu ini mengandung calendula officinalis, euglena gracilis polisaccharide, hydrolozed collagen, multipeptide non alcohol, poria cocos extract, ceramid, serta gold. Ujung aplikatornya yang berupa stainless stell membuat produk ini terasa nyaman diaplikasikan.

8. Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Produk selanjutnya datang dari brand lokal Avoskin. Produk ini dinilai dapat memicu produksi kolagen alami pada kulit yang akan membantu mengurangi kerutan di sekitar mata.

Selain itu, produk ini juga bekerja untuk mengencangkan kulit area mata, menjaga skin barrier, menghidrasi kulit sekitar mata, meredakan pembengkakam pada mata, serta mengurangi lingkar hitam di sekitar mata.

9. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Masih dari produk yang sama, kali ini Avoskin menghadirkan produk bertekstur krim. Produk ini dinilai mampu membantu memperhalus kontur daerah sekitar mata, memberikan sensasi dingin yang dapat merilekskan derah mata, serta teksturnya yang ringan dinilai nyaman digunakan dan tak mudah lengket.

Bukan itu saja, produk ini juga memiliki aroma yang menenangkan bagi penggunanya. Produk ini mengandung ekstrak kopi, mentimun, bengkuang, ekstrak algae, tea tree oil, ekstrak anggur, serta kojic acid.

10. ElshéSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Retinol memang dinilai sebagai bahan aktif yang dapat menghempaskan kerutan dan garis halus. Nah, produk lokal yang satu ini mengandung retinol yang dapat mengurangi lingkaran hitam, kantung mata, mata panda, serta garis halus.

Selain retinol, produk ini juga mengandung apple stem cells polyphenols, red algae, vitamin C, peptide, hyaluronic acid, serta polyglutamic acid. Produk ini diklaim tak mengandung paraben dan sulfate, tanpa alkohol, dan tanpa parfum.

 

5 dari 5 halaman

The Bath Box Eye Essential Serum in Jar

11. The Bath Box Eye Essential Serum in Jar

Produk yang satu ini dinilai dapat mengurangi limgkaran hitam, mata panda, kantung mata, kelopak mata yang kendur, serta kerutan di area mata. Produk ini juga bebas alkohol, bebas paraben, serta bebas fragrance.

12. Maska Hydrogel Eyepatch

Eye care yang satu ini memiliki empat jenis produk dengan kegunaannya masing-masing. Produk yang diberi nama Lightening mengandung pearl extract dan niacinamide yang dapat menyamarkan lingkaran hitam.

Sementara itu, Soothing Ageless mengandung gold dan algae extract yang dapat menyamarkan garis halus dan kerutan. Adapun, dalam Nutrient yang mengandung rose water dan allantoin dinilai dapat mengurangi mata sembab dan menyamarkan garis halus.

Terakhir, produk bernama Aqua Blue mengandung hyaluronic acid dan collagen yang dapat memberikan ekstra hidrasi.

13. FSS Matrixyl™ 3000 Eye Gel

Produk yang satu ini menggunakan Matrixyl™ 3000 sebagai bahan utamanya. Matrixyl™ 3000 merupakan tipe peptide yang dapat melawan penuaan.

Bahan tersebut bekerja dengan cara menstimulasi kolagen sintetis untuk memperbaiki kerusakan. Produk ini dinilai dapat membuat kulit sekitar mata menjadi lebih kencang, halus, dan tampak lebih muda.

Produk ini bisa digunakan oleh semua tipe kulit pada orang berusia 25 tahun ke atas. Penggunaannya pun bisa diaplikasikan pada pagi dan malam hari.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.