Sukses

Golkar dan Demokrat Sumut Silaturahmi, Musa Rajekshah: Bukan Tidak Mungkin Berkoalisi

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, menyambut hangat kunjungan silaturahmi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution, di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, menyambut hangat kunjungan silaturahmi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution, di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Setelah kunjungan yang berlangsung Senin, 17 Oktober 2022, Musa Rajekshah mengatakan, bukan tidak mungkin Golkar dan Demokrat berkoalisi. Tapi yang paling penting adalah silaturahmi.

"Bagi Golkar, sangat menyambut kebersamaan seluruh partai politik untuk berperan mendukung terwujudnya program pembangunan yang berpihak kepada masyarakat," kata pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Menurut Musa Rajekshah, yang terpenting adalah menjaga kebersamaan dan keutuhan bangsa. Sehingga untuk tujuan itu, perlu terus dipupuk silaturahmi sesama partai politik.

"Seluruh partai politik, pasti menargetkan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Mari, agar kemenangan itu diraih dengan cara-cara yang baik," sebut Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Halalkan Segala Cara

Disampaikan Musa Rajekshah, dalam mencapai kemenangan janganlah menakdirkan situasi menjadi riuh, dan jangan juga mengalahkan segala cara.

"Tapi kita menjaga kebersamaan," ujar Ijeck didampingi Sekretaris Datok Ilhamsyah, Bendahara Ichwan Habib Nasution, dan pengurus lainnya.

"Begitu juga dengan parpol lainnya di Sumut, tetaplah kita komunikasi. Ini hanya wadah, intinya mendukung pemerintahan kita untuk menuju kesejahteraan kita," tambah Ijeck, yang juga Ketua PMI Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Ijeck juga menyebutkan dirinya sebagai sosok yang baru dalam organisasi politik. Ia sebelumnya lebih banyak berkiprah di dunia hobi, yakni sebagai seorang pembalap.

"Saya baru terjun aktif dan menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Sumut setelah menjadi Wakil Gubernur Sumut bersama Gubernur Edy Rahmayadi," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Sowan ke Sejumlah Tokoh Parpol

Diungkapkan Musa Rajekshah, sesaat sebelum menjadi Ketua Golkar Sumut, dia sowan ke sejumlah tokoh partai politik untuk menerima saran dan masukan, termasuk kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Saya mau menjaga hubungan, saya juga datang ke Mas AHY pada waktu saya mau dijadikan Ketua Golkar. Saya sampaikan, saya mohon izin mas, saya akan menjadi Ketua Golkar, jangan berarti kita putus silaturahim," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Silaturahmi 360 Derajat

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution, yang datang bersama Sekretaris Yudha Johansyah, Bendahara Tondi Roni Tua, dan jajaran pengurus lainnya, mengapresiasi penyambutan Ijeck dan pengurus lainnya.

Lokot mengatakan mengutarakan maksud kunjungan silaturahmi, yang ia sebut silaturahmi 360 derajat itu, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan hubungan persaudaraan di antara sesama partai politik.

Lokot menegaskan dukungan partainya untuk Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) dalam menjalankan amanah dan tugas pemerintahan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut hingga akhir periode.

"Kami selaku partai pengusung, komit mendukung pemerintahan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, meskipun kami belakangan masuk di ERAMAS," ujar Lokot di hadapan Ijeck dan jajaran pengurus lainnya.

Dengan Golkar sendiri, ujar Lokot, Demokrat pada dasarnya memiliki platform yang sama, yakni sebagai partai nasionalis, yang artinya tempat berkumpul seluruh etnis dan mewakili semua kepentigan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.