Sukses

Kisah Horor Penghuni Rumah Ambulans di Bandung

Konon katanya, tidak ada satu pun orang yang berani memindahkan mobil ambulans jadul di rumah angker itu.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang belum mendengar tentang cerita mistis rumah ambulance? Lalu apa saja cerita yang ada di rumah yang konon dikenal sangat angker bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Ada banyak versi cerita mistis di rumah ambulans. Rumah angker ini ada di Jalan Bahureksa Kota Bandung.

Rumah tua peninggalan kolonial Belanda ini makin seram karena terdapat satu buah mobil ambulance yang terparkir di depan rumah tersebut.

Konon katanya, tidak ada satupun orang yang berani memindahkan mobil ambulance jadul yang ada di rumah yang angker itu.

Dilansir dari beberapa sumber, dahulu rumah itu dihuni oleh keluarga Belanda. Namun, salah satu keluarga mengalami kecelakaan hingga tewas.

Sampai akhirnya seluruh korban kecelakaan diantarkan ke rumah untuk disemayamkan. Akan tetapi ambulans yang mengantarkan seluruh jenazah itu kembali dengan sendirinya ke rumah keluarga Belanda tersebut.

Tidak lama berselang seorang penjaga mengembalikan ambulans itu ke rumah sakit. Anehnya, mobil ambulans itu selalu datang dan parkir di rumah tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Menyeramkan

Menurut warga sekitar, ambulans itu selalu mondar-mandir di halaman rumah. Padahal, tidak ada seorang pun yang mengendarainya.

Selain itu, mesin dari mobil ambulans tersebut sudah sejak lama dilepas dari dalam kendaraan.

Konon katanya, beberapa warga sekitar menuturkan bila ada tiga sosok menyeramkan yang dipercaya menghuni rumah tersebut. Ketiga sosok itu di antaranya kuntilanak merah, hantu tengkorak, dan pocong.

Sosok-sosok itu selalu muncul di saat orang-orang melintas di depan rumah yang kini dikenal sebagai rumah ambulans. Ketiga sosok itu menurut orang-orang yang melihat merupakan sosok yang sangat menyeramkan.

Begitu cerita rumah ambulans dengan segala cerita mistisnya, beranikah untuk berkunjung hanya untuk melihat rumah ambulans? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.