Sukses

Alasan YouTuber Gaming Minecraft 'Dream' Berpengikut 30 Juta Ungkap Identitas dan Wajah Asli

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini, salah satu YouTuber gaming ternama bernama Dream mengungkap identitas dirinya di depan jutaan penontonnya. Tidak hanya identitasnya, Dream juga memperlihatkan wajahnya yang tidak pernah ia ungkap.

Dream dikenal sebagai YouTuber gaming yang sering membuat banyak video game Minecraft. Bergabung bersama YouTube sejak 9 Februari 2014, saat ini Dream telah mempunyai subscriber sebanyak 30,4 juta.

Sebelum melakukan face reveal, Dream hanya memakai topeng dengan ikon tersenyum yang identik dengan foto profil YouTube miliknya. Namun, akhirnya ia membuka topeng tersebut dan memperlihatkan wajahnya yang sebenarnya.

Pengungkapan identitas dan wajahnya tersebut diunggah dalam akun YouTube Dream dalam durasi video 5 menit 41 detik dengan judul "Hi, I’m Dream". Video tersebut diunggah pada Senin (3/10/2022) lalu.

Pada awal pengungkapannya, Dream merasa canggung karena ia harus berbicara di depan kamera untuk pertama kalinya. Sambil memperkenalkan dirinya bahwa nama aslinya adalah Clay.

"Hi, rasanya canggung berbicara di depan kamera untuk pertama kalinya. Namaku Clay atau dikenal Dream secara online, mungkin kalian pernah mendengar tentangku," ujar Dream.

Dream juga mengungkapkan alasan ia baru membuka identitasnya sekarang adalah karena temannya yang juga seorang YouTuber Minecraft yaitu GeorgeNotFound pindah dari Inggris ke Amerika Serikat.

"Mengapa sekarang? Mengapa akhirnya mengungkap wajah? Ini karena George. Dia adalah teman baikku, dia sekarang di UK mencoba untuk mendapatkan visa untuk datang ke Amerika, untuk pindah ke sini bersamaku," kata Clay.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Ditonton 26 Juta Kali

Video yang telah dirilis tersebut telah ditonton sekitar 26 juta kali sampai artikel ini ditulis. Bahkan, beberapa warganet memuji keberaniannya untuk memperlihatkan wajah dan identitasnya.

“Bayangkan betapa sulitnya untuk membuka wajah setelah semua ekspektasi dari jutaan fans. Bagaimana gugupnya dan cemasnya dia. Bro aku bangga padamu. Aku harap ini akan menjadi chapter baru dalam kehidupanmu di mana kamu bisa menjadi dirimu sendiri. Berharap yang bahagia dan sukses untukmu," kata akun YouTube Ujjwal Gamer Fanclub.

3 dari 3 halaman

Dipuji Warganet

Adapun yang memuji konsistensi Dream yang telah merahasiakan wajahnya dari dunia sampai saat ini.

“Semua orang mengatakan bagaimana dia akhirnya memunculkan wajahnya, tapi faktanya dia bisa merahasiakan wajahnya dari dunia untuk waktu yang lama sangat menakjubkan!" kata akun YouTube Scristen yang di-like oleh seribu empat ratus orang.

 

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.