Sukses

Persib vs Persija Ditunda Imbas Tragedi Kanjuruhan, Ini Pesan Kapolda Jabar untuk Bobotoh

Liputan6.com, Bandung - Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) resmi ditunda.

Keputusan penundaan tersebut sebagai imbas kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang membuat ratusan nyawa penonton meregang nyawa.

Sedianya laga Persib vs Persija akan digelar di Stadion GBLA, Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB.

Kapolda Jabar Irjen Suntana mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat yang di Mapolda Jabar pada Minggu (2/10/2022), untuk pertandingan sepak bola antara Persib vs Persija hari ini ditunda.

Suntana pun memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyekatan di beberapa tempat guna memastikan tidak ada pergerakan Bobotoh yang mengarah ke Stadion GBLA untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tolong para Bobotoh tidak perlu berangkat ke Stadion GBLA Bandung," kata Suntana.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo. Ia mengimbau para Bobotoh untuk tidak hadir ke Stadion GBLA karena laga resmi ditunda.

"Dari PSSI, kemudian PT LIB, kemudian juga dari panitia, dan dari Mabes Polri sehingga diatensi untuk ditunda pertandingannya," ucap Ibrahim.

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tiket Tidak Hangus

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengimbau agar Bobotoh tetap menjaga kondusifitas setelah adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan. Meski laga Persib vs Persija ditunda imbas kejadian itu, tiket yang sudah dibeli oleh para Bobotoh masih tetap berlaku dan nantinya bakal langsung menerima tiket gelang yang baru tanpa harus membeli kembali.

"Jadi, silakan kalau sekarang mau menukarkan tiket sekarang untuk kenang-kenangan kemudian bisa pulang. Tolong menjaga kondusifitas Kota Bandung supaya kita bisa sama-sama menjaga Kota Bandung," ujarnya.

Ia pun menyampaikan Persib sangat berempati pada tragedi yang merenggut nyawa ratusan orang tersebut. Sehingga penundaan laga Persib dan Persija sebagai tanda belasungkawa adalah langkah tepat.

"Ini sebagai empati atas musibah yang terjadi di Malang. Untuk tiket dari 26 ribu tiket yang sudah terjual, penonton yang sudah beli itu tidak perlu khawatir karena memang semua data itu tercatat ada di kita," ucap Teddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.