Sukses

Fakta-Fakta Film Angel Has Fallen, Ada Pemeran yang Muncul Tiap Sekuel

Liputan6.com, Bandung - Semalam, film dari Angel Has Fallen telah tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Film dengan genre laga ini merupakan film yang cukup menegangkan yang menceritakan kasus percobaan pembunuhan Presiden AS.

Film yang disutradarai oleh Ric Roman Waugh ini diperankan oleh Gerard Butler, seorang aktor yang terkenal memerankan berbagai film-film laga menegangkan.

Kisah dalam film ini sendiri pun menceritakan mengenai Gerard Butler yang menjadi paspampres atau pasukan pengamanan presiden Amerika Serikat.

Berikut rangkuman fakta menarik baik film Angel Has Fallen tersebut.

1. Merupakan film series Has Fallen

Angel Has Fallen adalah salah satu sekuel dari film series Has Fallen. Seperti diketahui, sudah ada tiga sekuel dari series ini yaitu Olympus Has Fallen (2013), London Has Fallen (2016), serta Angel Has Fallen (2019). Film ini selalu mengisahkan kisah agen Mike Banning (Gerard Butler). Film ini bahkan telah meraup total gabungan sekitar $523 juta di seluruh dunia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Gerard Butler juga berperan sebagai produser

Gerard Butler juga turut berpartisipasi menjadi bagian produser dalam film ini. Bahkan sudah tercatat ketiga sekuel tersebut ia menjadi produser. Pada 2021 lalu, Gerard sempat menuntut produser dari film pertamanya yaitu Olympus Has Fallen. Gugatan tersebut ia layangkan karena dalam kontrak, Butler mempunyai hak laba dari film tersebut dan menuduh bahwa adanya laporan akuntansi yang tidak benar dari produser. Ia pun keberatan dengan pernyataan tersebut.

3. Sutradara yang berbeda dari sekuel sebelumnya

Film Angel Has Fallen ini disutradarai oleh Ric Roman Waugh dan cukup berbeda dengan sutradara film sebelumnya. Diketahui juga sekuel Has Fallen sendiri setiap filmnya mempunyai sutradara yang berbeda. Jika Olympus Has Fallen disutradarai oleh Antoine Fuqua, film London Has Fallen disutradarai oleh Babak Najafi.

4. Dua aktor yang terus muncul dalam ketiga sekuel

Dalam serial film Has Fallen, tidak hanya Gerard Butler yang menjadi pemeran. Dalam ketiga sekuel tersebut, ada juga Morgan Freeman yang turut mengulang perannya untuk kisah dari Has Fallen.

3 dari 3 halaman

Berikutnya

5. Kisah cerita yang diasumsikan 3 tahun setelah London Has Fallen

Film Angel Has Fallen sendiri mempunyai beberapa asumsi mengenai waktu kejadiannya, yaitu sekitar tiga tahun dari peristiwa London Has Fallen. Asumsi tersebut berdasarkan fakta dari Putri Mike Banning yang usianya tidak lebih tua tiga tahun.

6. Film yang lebih gelap

Sang aktor, Gerard Butler juga memberikan pendapatnya bahwa ia membandingkan film tersebut dengan Logan (2017) dan mengatakan bahwa film ini jauh lebih gelap dan lebih didorong oleh karakter daripada kedua film sebelumnya.

7. Karakter Morgan Freeman

Aktor Morgan Freeman dalam sekuel film ini memperlihatkan perjalanan kariernya berawal dari perannya menjadi ketua DPR di Olympus Has Fallen. Di London Has Fallen, ia berkembang menjadi wakil presiden, dan di film ini ia menjadi Presiden Amerika Serikat.

Penulis: Natasa Kumalasah Putri 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.