Sukses

Direktur Utama Japfa Handojo Santosa Meninggal Dunia, Berikut Perjalanan Kariernya

Direktur Utama PT Japfa Comfees Indonesia Handojo Santoso dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (25/09/2022).

Liputan6.com, Bandung - Direktur Utama PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), Handojo Santosa dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (25/09/2022). Kabar tersebut disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Japfa, Maya Pradjono dalam keterbukaan informasi BEI atau Bursa Efek Indonesia.

Kabar duka juga diunggah dalam laman situs resmi Japfa yaitu japfacomfeed.co.id dengan banner bertuliskan belasungkawa.

"Perseroan menyampaikan bahwa Bapak Handojo Santosa yang menjabat sebagai direktur utama perseroan telah meninggal dunia pada minggu," kata Maya dikutip, Senin (26/9/2022).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (@japfa.id)

Meninggalnya Handojo Santosa ini juga membuat manajemen akan melaksanakan rapat umum pemegang saham (RUPS) dalam waktu dekat. Rapat ini dilakukan untuk menentukan pengganti dari Handojo.

"Perubahan susunan direksi perseroan akan dilakukan pada RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) terdekat yang waktunya akan kami sampaikan lebih lanjut," ujar Maya Pradjono.

Mengutip laman perseroan, Handojo Santosa (57), warga negara Siprus yang berdomisili di Singapura. Pada 1997, ia diangkat sebagai direktur utama perseroan, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Handojo Santosa bertanggung jawab memimpin seluruh kegiatan strategis dan operasional perseroan.

Ia bergaung di perseroan pada 1986 sebagai manajer di divisi minyak nabati di Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Ia bertanggung jawab atas kegiatan operasional harian di divisi tersebut. Dari 1989-1997, ia menjabat sebagai wakil presiden direktur perseroan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pimpin Perusahaan 25 Tahun

Seperti diketahui, Handojo Santosa adalah Direktur utama di Japfa Comfeed dan telah memimpin perusahaan kurang lebih sekitar 25 tahun. Dilansir dari situs resmi Japfa, Handojo Santosa merupakan warga negara Siprus yang usianya 57 tahun, Ia berdomisili di Singapura.

Handojo sendiri telah memulai kariernya di Japfa sejak 1986. Ia masuk ke dalam bagian minyak nabati di Tanjung Perak, Surabaya dan bertanggung jawab dalam divisi tersebut. Kemudian dari 1989 sampai 1997, Handojo menjadi Wakil Presiden Direktur perseroan di Japfa.

Adapun pada 1997, ia diangkat jabatannya menjadi Direktur Utama perseroan yang mana berdasarkan dari RUPS atau rapat umum pemegang saham tahunan.. Menjadi direktur utama di Japfa, Handojo mempunyai tanggung jawab untuk memimpin kegiatan strategis serta operasional perseroan.

PT Japfa Comfeed sendiri merupakan sebuah perusahaan agri-food terbesar dan ternama di Indonesia. Perusahaan tersebut memproduksi protein hewani dengan kualitas yang telah dipercaya selama bertahun-tahun sejak tahun 1975.

Beberapa produk dari Japfa Comfeed seperti pakan ternak, ikan, dan udang, produk daging ayam segar, daging sapi, hingga sosis ayam.

 

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.