Sukses

Suzuki Ecstar Tampil Terakhir di Ajang MotoGP, Alex Rins Ungkap Isi Perasaan

Suzuki Ecstar sendiri dikabarkan tidak akan melanjutkan bertanding dalam MotoGP karena alasan finansial mereka.

Liputan6.com, Bandung - Pembalap MotoGP untuk Suzuki Ecstar, Alex Rins saat ini mengaku sedih jelang MotoGP Jepang 2022. Ajang itu bakal menjadi penampilan terakhir pembalap asal Spanyol itu untuk timnya.

Dilansir dari Motosan, Rins mengungkapkan rasa aneh sekaligus senang pada penampilan musim ini karena harus berpisah dengan Suzuki.

"Saya suka bepergian ke sini dan mengunjungi negara hebat ini, banyak para penggemar yang selalu mendukung. Tapi rasanya jadi sedih dan aneh mengetahui bahwa ini merupakan terakhir kali saya bersama Suzuki," ucapnya.

Suzuki Ecstar sendiri dikabarkan tidak akan melanjutkan bertanding dalam MotoGP karena alasan finansial mereka. Karena itulah, Rins cukup sedih.

Sehingga, MotoGP Jepang nanti bakal menjadi penampilannya yang terakhir bersama Suzuki Ecstar. Adapun Rins akan bergabung dengan LCR Honda sampai 2024.

Sementara rekan satu timnya Joan Mir juga dikabarkan akan pindah ke tim Repsol Honda dan melanjutkan karier mereka sebagai pembalap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Kenangan

Rins juga menyebutkan penampilannya bersama Suzuki ini akan dibuat penuh kenangan yang indah dan ia akan berusaha melakukan yang terbaik dalam mendapatkan hasil tersebut.

"Saya akan senang untuk menghidupkan lagi kenangan indah yang saya miliki di sini, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang bagus untuk orang-orang yang telah bekerja dengan saya dan mendukung daya," ujar Rins.

3 dari 3 halaman

Profil Alex Rins

Alex Rins merupakan pembalap yang berasal dari Spanyol dan telah berkarir sejak 2012. Rins sempat memperoleh berbagai peringkat dalam masa kariernya.

Ia berhasil meraih peringkat kelima pada musim 2012, peringkat kedua pada musim 2013, dan peringkat ketiga pada musim 2014.

Rins juga mempunyai jenjang karier yang panjang saat menjadi pembalap. Ia telah menjalani kariernya sejak 2012 sampai saat ini, mulai dari Moto3 sampai berhasil ke Moto2. Alex mengumpulkan sebanyak lima podium dari tahun debutnya.

Biodata

Nama Panggilan: Alex Rins

Nama Lengkap: Alex Rins Navarro

Tempat Lahir: Barcelona, Spanyol

Tanggal Lahir: 8 Desember 1995

Tinggi Badan: 176 cm

Penulis: Natasa K

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.