Sukses

Jakmania Dilarang Nonton Langsung Laga Persib Vs Persija di Bandung, Polisi: Tidak Akan Dibiarkan Masuk

Suporter Persija, Jakmania, dilarang datang ke Bandung saat laga klasik Persib Vs Persija, dalam lanjutan Liga 1 BRI 2022/2023, pekan ke 11.

 

Liputan6.com, Bandung - Suporter Persija, Jakmania, dilarang datang ke Bandung saat laga klasik Persib Vs Persija, dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, pekan ke 11. Polda Jabar memastikan pihaknya tidak memberik izin bagi Jakmania untuk menonton langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung.

"Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/9/2022).

Ibrahim mengatakan, keputusan itu berdasarkan kesepakatan dalam rapat koordinasi antara kepolisian bersama panitia pelaksana pertandingan Liga 1 2022/2023.

Laga Persib kontra Persija itu bakal digelar pada Minggu 2 Oktober 2022. Adapun dalam setiap laga Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), polisi melakukan pengamanan berlapis atau penghalauan yang terbagi ke sejumlah ring.

Penghalauan itu dilakukan untuk mengecek kepemilikan tiket para calon penonton yang bakal masuk ke Stadion GBLA. Tiket yang berbentuk gelang itu harus dipasang oleh setiap penonton yang akan masuk ke stadion.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aspek Pengamanan

Sementara itu, PT Persib Bandung Bermartabat dalam laman resmi Persib mengumumkan penjualan tiket laga Persib kontra Persija bakal diprioritaskan kepada penonton yang sudah melakukan pembelian tiket pada laga-laga sebelumnya.

Kebijakan itu diterapkan karena mengutamakan aspek pengamanan pada saat pertandingan Persib kontra Persija yang animo-nya selalu besar dalam beberapa musim terakhir.

Persib Bandung kini berada pada peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan mendapatkan 16 poin. Sedangkan Persija Jakarta berada pada peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 dengan mendapatkan 21 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.