Sukses

Ariel Tatum Ngidam Ote-ote di Film Sayap-Sayap Patah, Berikut Resep Membuatnya

Ariel Tatum yang berperan sebagai Nani Film Sayap-Sayap Patah sedang hamil dan 'ngidam' makan ote-ote.

Liputan6.com, Bandung - Makanan ote-ote kini menjadi makanan yang ramai dicari orang-orang, terutama bagi mereka yang sudah menonton film Sayap Sayap Patah. Film itu merupakan film terbaru di bioskop yang diperankan oleh aktor dan aktris terkenal Ariel Tatum dan Nicholas Saputra.

Lantas apa yang membuat ote-ote terkenal dan sampai dicari-cari?

Hal tersebut karena dalam film, diceritakan Ariel Tatum yang berperan sebagai Nani sedang hamil dan mengidam makan ote-ote. Penganan itu pun dibawakan oleh sang suami yaitu Aji yang diperankan oleh Nicholas Saputra.

Ote-ote sendiri adalah gorengan yang makananya hampir ada diseluruh wilayah di Indonesia, bahkan tiap-tiap daerah mempunyai nama yang berbeda-beda. Di Jakarta, ote-ote disebut bakwan, sedangkan di Bandung, ote-ote disebut bala-bala.

Maka dari itu, tentunya hampir masyarakat Indonesia menyukai makanan gorengan ini, terutama jika dimakan menggunakan saus cocolan ataupun dimakan dengan cabai.

Di film Sayap-Sayap Patah sendiri disebut ote-ote karena latar belakang dari pembuatan film tersebut berada di Kota Surabaya. Maka dari itu disebutnya sebagai ote-ote.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Ote-ote

Untuk kamu yang ingin makan ote-ote terutama setelah menonton film tersebut dan ingin membuatnya sendiri, bisa mengikuti resep ote-ote yang dibagikan oleh TikTokers @Iyoooz. Ia merupakan seorang content creator yang suka membagikan konten-konten makanan.

Adapun bahan yang kamu butuhkan untuk membuat ote-ote adalah berikut:

· 5 siung bawang merah

· 3 siung bawang putih

· 1/4 sendok teh kemiri

· 200 gram tepung pro sedang

· 40 gram tepung beras

· 1 sendok teh kaldu

· 1 sendok teh garam

· 1/4 sendok teh merica

· 1/4 sendok teh baking powder

· 1 sendok makan margarine leleh

· 150 gram wortel yang sudah di potong

· 100 gram kubis yang sudah di potong

· 1 batang daun bawang

· 50 ml dan 160 ml air

3 dari 3 halaman

Cara Pembuatan

Berikut adalah cara pembuatan ote-ote:

  • Siapkan bahan-bahan seperti 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 1/4 sendok teh kemiri dan 50 ml air kemudian di haluskan kemudian sisihkan.
  • Setelah itu siapkan 200 gram tepung pro sedang, dan 40 gram tepung beras, kemudian masukkan halusan bahan-bahan sebelumnya kedalam adonan tepung tersebut.
  • Sesudah memasukan bumbu halus, masukan bumbu-bumbu seperti, 1 sendok teh kaldu, 1 sendok teh garam, 1/4 sendok teh merica, 1/4 sendok teh backing powder, dan 160 ml air.
  • Kemudian aduk secara merata adonan tersebut lalu masukan 1 sendok makan margarin leleh dan aduk rata.
  • Masukkan 150 gram wortel, 100 gram kubis, dan 1 batang daun bawang kemudian aduk merata.
  • Setelah itu panaskan minyak kemudian ketika panas bisa menggunakan centong untuk membentuk ote-ote agar bulat sempurna.
  • Setelah itu goreng ote-ote sampai matang kecokelatan dan garing.
  • Kemudian ote-ote sudah bisa dinikmati bersama dengan cabai ataupun saus kesukaan kalian.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.