Sukses

Cek Rute hingga Harga Tiket Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya

Namun kini salah satu gunung berapi yang masih aktif dan menjadi tempat wisata yang terletak di Tasikmalaya

Liputan6.com, Tasikmalaya - Gunung Galunggung masih menjadi lokasi tujuan wisata pengunjung yang berlibur ke Tasikmalaya Jawa Barat. 

Gunung Galunggung sempat erupsi pada tahun 1982. Erupsi tersebut disebut kejadian luar biasa lantaran dampak letusan yang ditimbulkannya begitu besar.

Namun kini salah satu gunung berapi yang masih aktif dan menjadi tempat wisata yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ada beberapa lokasi wisata di gunung yang satu ini, mulai dari wisata air panas, wisata camping maupun menikmati puncak gunung dengan pemandangan kawah yang luar biasa.

Maka kurang afdol bila anda sedang berkunjung ke Tasikmalaya, namun tidak menyempatkan waktu untuk ke gunung yang memiliki ketinggian 2.167 mdpl ini.

Berikut rute ke Gunung Galunggung, Tasikmalaya: 

Jarak Tempuh

Rute menuju Gunung Galunggung dari pusat kota Tasikmalaya, dapat ditempuh kira-kira sejauh 17 km. 

Untuk kamu yang datang dari arah Jakarta dan Bandung menggunajan kendaraan sendiri melewati jalur Nagreg. 

Ketika berada di pertigaan jalan teruslah lurus menuju Tasikmalaya. Kemudian teruskan perjalanan menuju Rajapolah, lalu dilanjutkan menuju Cisayong. 

Setelah melewati jembatan, beloklah ke arah kiri, teruslah lurus hingga menemukan petunjuk arah menuju kawasan wisata Gunung Galunggung.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur dan Tiket

Rute menuju Gunung Galunggung bisa juga melalui jalur Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Untuk mencapai ke Gunung Galunggung via Singaparna bisa mengarahkan kendaraan anda menuju perempatan Badak Paeh lalu belok kiri kemudian ikuti petunjuk jalan yang tersedia.

Untuk harga tiket masuk kawasan wisata Gunung Galunggung sebesar Rp15.000 per orang. Untuk yang ingin melakukan pendakian melalui tangga biru sebesar dikenakan tiket masuk Rp25.000 per orang.

Sementara jika pengunjung ingin lakukan pendakian melalui tangga kuning dikenakan biaya sebesar Rp20.000 per orang. Biaya kemping sebesar Rp15.000 per orang.

Tiket tersebut di atas belum termasuk tiket masuk menuju kawasan pemandian air panas, dan juga biaya parkir kendaraan ya.

Sudahkah Anda berminat berkunjung ke Gunung Galunggung yang ada di Tasikmalaya ? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.