Sukses

Sensasi Menginap di Khas Parapat, Rasakan Langsung Keindahan dan Kesejukan Danau Toba

Liputan6.com, Parapat Eits, sudah weekend aja nih. Biasanya, banyak masyarakat yang menikmati weekend atau akhir pekan untuk berlibur bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Di Sumatera Utara (Sumut), salah satu lokasi liburan yang ramai dikunjungi saat weekend adalah Danau Toba.

Bagi yang hendak liburan ke Danau Toba melalui Parapat, Simalungun, ada rekomendasi tempat menginap asik, nih. Namanya Khas Parapat, salah satu hotel yang bisa menjadi rekomendasi tempat menginap ketika sedang berada atau mengunjungi Danau Toba.

Tak hanya sekadar menginap, di hotel yang berada di Jalan Marihat, Nomor 1, Kecamatan Girsang Sipangan bolon, Simalungun, Sumut, ini juga menawarkan beberapa spot menarik dalam satu tempat.

Misalnya untuk berenang. Jika ingin berenang dan menikmati langsung kesegaran air Danau Toba, bisa dilakukan di hotel yang tergabung dalam Hotel Indonesia Group (HIG) ini.

Marketing Communication (Marcomm) Khas Parapat, Eva Simorangkir mengatakan, Khas Parapat sebelumnya bernama Inna Parapat yang menawarkan fasilitas cukup lengkap, mulai dari kafe, 3 restoran, pantai, spot foto, dan fasilitas lainnya.

"Kalau untuk fasilitas di Khas Parapat bisa dibilang cukup lengkap. Tamu yang ingin bermain wahana air seperti water scuter atau water sport, juga bisa dilakukan di sini," kata Eva kepada Liputan6.com, Sabtu (13/6/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berenang di Danau Toba

Eva juga menjelaskan, bagi tamu-tamu yang ingin berenang di pantai bersama anak-anaknya juga bisa dilakukan, karena Khas Parapat menyediakan fasilitas pantai. Sehingga tamu tak perlu keluar jauh-jauh untuk bermain dan berenang.

"Mau berenang di pantai dengan air dari Danau Toba, main jet sky dan wahana air lainnya bisa langsung ke bawah, dan sudah ada petugasnya. Jadi, aman karena ada petugas yang memang sudah sesuai standar, sehingga tamu bisa safety," jelasnya.

Selain itu, para tamu juga akan dimanjakan dengan beragam kuliner nikmat dan khas yang sengaja dihadirkan Khas Parapat. Untuk breakfast, ada beberapa makanan khas yang sengaja dihadirkan mulai lapet, ikan teri, dan beberapa menu khas lainnnya.

Bagi yang ingin berbelanja atau mencoba kulineran, Khas Parapat memang solusi tempat menginap yang pas, karena lokasinya yang sangat dekat dari tempat berbelanja dan kulineran di kawasan Danau Toba.

"Intinya nginep di sini dapat semua, pemandangannya dapat, langsung ada pantai pribadi, jadi tamu yang ingin berenang bersama anak-anak juga lebih aman. Mau belanja dan kulineran lokal juga cukup dekat hanya tinggal jalan kaki saja," Eva mengungkapkan.

3 dari 4 halaman

Tarian Penyambutan

Di Khas Parapat juga, pada waktu-waktu tertentu menghadirkan tarian penyambutan atau welcome tarian tor-tor untuk menyambut para tamu yang datang.

"Khas Parapat menawarkan beberapa tipe kamar yang semuanya telah diubah ke konsep baru yang lebih modern, dengan rate harga mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 7,5 juta," terang Marcomm Khas Parapat, Eva Simorangkir.

4 dari 4 halaman

Rebranding Jadi Khas Parapat

Hotel Khas Parapat dulunya bernama Hotel Inna Parapat yang sudah hadir sejak tahun 1911 dan menjadi salah satu hotel terdepan di kawasan Danau Toba. Inna Parapat secara resmi mengenalkan logo baru dan bertransformasi menjadi Khas Parapat pada 8 April 2021.

Pengenalan nama dan logo baru tersebut dilakukan sejalan dengan transformasi PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN yang saat ini menjadi bagian dalam program integrasi nilai hotel BUMN atau program Holding Hotel BUMN.

Melalui Hotel Indonesia Group, HIN mengembangkan jaringan hotel milik BUMN yang mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia serta mengangkat berbagai kearifan lokal dengan standar internasional.

Branding baru, Khas Parapat diambil berdasarkan filosofi Khas yang merupakan sesuatu ciri atau karakteristik yang khusus dan teristimewa dari suatu hal yang tidak dimiliki oleh yang lain.

Khas menjadi sebuah nama yang bermakna mengangkat arti dari ciri, karakteristik yang kuat dari masing masing budaya yang direpresentasikan.

Secara keseluruhan, disain Khas Parapat menggunakan warna dan aplikasi yang vibrant, unik, fresh dan tanpa menghilangkan kesan bersejarah serta kontemporer.

Elemen grafis yang digunakan adalah ilustrasi yang menceritakan aktivitas sehari-hari masyarakat lokal, seperti kesenian dan hobi dan motif ornamen disesuaikan dengan kerajinan dan kesenian budaya lokal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS