Sukses

Pesan Moral Kemenkumham Gorontalo Berbagi Spirit untuk Generasi Muda

Liputan6.com, Gorontalo - Memaknai peringatan hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI ke -77. Kakanwil Kemenkumham Gorontalo menyambangi makam para pahlawan yang terletak di Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Jumat (12/8/2022).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo mengatakan, jika kedatangannya di makam pahlawan di Gorontalo bukan hanya kegiatan seremonial belaka. Melainkan ada spirit baru yang harus dilakukan demi melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Tentu kalau bukan jasa para pahlawan, kita tidak seperti ini, artinya ini momentum sebagai spirit yang harus tingkatkan bersama,” kata Heni Susila.

Apalagi kata Heni, Bahwa Provinsi Gorontalo dalam catatan sejarah sudah lebih dulu merdeka dari jajahan belanda pada tahun 1942. Maka inilah yang patut dihargai dari jasa para pahlawan.

“23 Januari 1942, Gorontalo sendiri sudah dinyatakan merdeka yang sering diperingati dengan hari patriotik,” tuturya.

Dalam kesempatan itu, dirinya menghimbau kepada seluruh pemuda, khususnya pemuda yang ada di Provinsi Gorontalo untuk tetap menjaga spirit perjuangan ini. Jangan terlena dengan hal-hal yang negatif dan merusak.

“Ayo para pemuda bangkit, kalian adalah penerus cita-cita bangsa indonesia. Jangan Pernah terjerumus kedalam hal yang merusak masa depan kita,” pintanya.

Selain itu, dirinya meminta kepada jajaran kemenkumham Gorontalo untuk tetap bekerja dengan baik dan profesional dalam melayani apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Prioritaskan pekerjaan selagi kita mampu untuk mengerjakannya.

“Seperti arahan dari Kemenkumham RI, mari saling menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Semangat kebersamaan, tingkatkan kinerja dengan semakin pasti,” imbuhnya.

“Saya ucapkan selamat hari dharma karya dhika dan HUT RI ke-77, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ia mandaskan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS