Sukses

S-Presso, City Car Suzuki yang Perawatannya Bikin Hemat Kantong

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan salah satu unit mobil tipe baru bernama S-Presso. Mobil baru Suzuki itu diperkenalkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Kamis, 11 Agustus 2022 lalu.

Seperti yang dirilis dalam laman resmi Suzuki, S-Presso merupakan mobil yang sporty di jalan dan stylish luar dalam. Mobil ini merupakan mobil yang tampil dengan fresh sebagai compact city car dengan rasa SUV.

Tidak hanya itu warnanya yang terang juga menjadi salah satu warna seru yang terlihat menarik. Hariadi selaku Asst to Service Dept Head PT SIS mengungkapkan, perawatan city car sangat kompetitif untuk konsumen.

"Segmen city car memang biaya perawatannya terhitung tidak mahal. Ditambah lagi, kami di Suzuki akan memberikan jasa servis gratis untuk konsumen. Jaringan bengkel Suzuki pun sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, memilki city car sangat menguntungkan dari segi biaya perawatan dan tentunya value for money,” kata Hariadi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Harga Terjangkau

Adapun harga untuk S-Presso MT dijual dengan harga Rp115 juta (OTR Jakarta). Sedangkan, untuk S-Presso AGS dijual dengan harga Rp164 Juta (OTR Jakarta).

Mobil S-Presso memiliki bobot 1.170 kg dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm, dengan jarak sumbu roda 2.380 mm dan jarak terendah ke tanah 180 mm dengan radius putar setir 4,5 meter.

Suzuki S-Presso ini berkode K10B, DOHC, sama dengan yang digunakan dalam Karimun Wagon R. Mesinnya 3-silinder, berkapasitas 998 cc dan 12 katup. Serta kendaraan ini memiliki tenaga maksimum 67 tk pada 5.500 rpm dan torsinya 90 Nm pada 3.500 rpm.

 

 

3 dari 3 halaman

Interior Simpel

Dalam hal interior, mobil ini dibuat dengan desain yang cukup simpel dan warnanya juga terdapat beberapa warna yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, Metallic Granite Grey, Silky Silver Metallic dan White.

Adapun beberapa fitur keselamatannya ada dual SRS airbag, immobilizer, ABS, pemadam api ringan, dan rear parking sensor.

 

Penulis: Natasa K

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS