Sukses

Resto Khas Sunda dengan Konsep Alam di Bandung, Ini 5 Rekomendasinya

Di Bandung banyak sekali resto yang menawarkan makanan khas Sunda.

Liputan6.com, Bandung - Bandung terkenal dengan banyak tempat wisata alam yang indah. Banyak orang dari luar kota Bandung yang datang ke kota ini untuk menikmati liburan.

Jika liburan ke Bandung, makanan yang wajib dicoba yaitu makanan khas Sunda.

Di Bandung, banyak sekali resto yang menawarkan makanan khas Sunda. Banyak resto khas sunda di Bandung yang menawarkan konsep makan di alam.

Resto ini cocok buat yang ingin makan makanan khas Sunda sambil menikmati pemandangan yang indah. Ini dia lima rekomendasi resto makanan khas Sunda di Bandung dengan pemandangan alam yang indah.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Imah Baheula Resto

Imah Baheula Resto terletak di Jalan Buniwangi No. 38, Langensari, Lembang, Bandung. Resto ini memiliki konsep agro wisata yang dipadukan dengan makanan khas Sunda. Pengunjung dapat menikmati makanan khas Sunda dengan pemandangan alam yang luas dan asri. 

Terdapat lahan seluas 8000 meter persegi yang ditumbuhi oleh tanaman anggur dan lemon yang kemudian bisa dipetik buahnya oleh pengunjung. Konsep ini merupakan kerja sama antar pihak resto dengan para petani Lembang untuk mengembangkan konsep agro wisata.

Seperti namanya, Imah Baheula yang artinya rumah lama, pengunjung akan merasakan makan makanan khas sunda di era tahun 1970an. Suasana tempat makan lesehan disaung seperti jaman dahulu dengan makanan yang dimasak di hawu, piring dan gelas yang terbuat dari seng khas jaman dulu. Keunikan resto tersebut membuat banyak pengunjung datang ke resto ini.

3 dari 6 halaman

De'tuik Resto

De'tuik resto juga memiliki pemandangan alam yang sejuk dan asri, terletak di Jalan Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung, Cikutra, Bandung. Pengunjung akan menikmati makan makanan khas sunda dengan pemandangan alam yang indah. Resto ini menawarkan konsep family friendly resto.

Konsep family friendly ini dirancang agar pengunjung dapat menikmati makan bersama keluarga sambil bermain dengan anak-anak. Di resto ini terdapat tempat bermain anak-anak yang luas. Pengunjung juga dapat memberi makan hewan-hewan yang ada disana, seperti burung merpati, ikan, dan kelinci.

Makanan khas resto ini adalah bubuy hayam yaitu ayam yang dibakar dengan abu selama empat jam. Menu lain yang ditawarkan juga banyak sekali, dari makanan berat maupun jajanan khas Sunda.

Makanan berat yang populer yaitu nasi liwet berwarna biru karena dicampur dengan bunga telang dan nasi liwet yang dicampurkan keju mozzarella. Menu Ngariung Aci Raos yaitu jajanan khas Sunda berupa cimol, cireng, cilok yang disajikan dengan sambal kacang.

4 dari 6 halaman

Kampung Daun

Bagi pengunjung yang datang ke Resto Kampung Daun akan menikmati suasana makan di hutan dengan suara air terjun yang menambah keasrian resto ini. Di tengah pepohonan, terdapat saung-saung sebagai tempat makan para pengunjung. Saung ini bersifat private sehingga tidak disatukan dengan pengunjung lain.

Jika ingin ke resto ini, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menghindari antrian karena resto ini banyak didatangi pengunjung.

Terdapat banyak macam pilihan menu makanan khas Sunda. Selain makanan khas Sunda, di sini juga terdapat makanan luar negeri, diantaranya pizza dan pasta. Di resto ini juga menawarkan jajanan tradisional seperti, gulali, kue cubit, kembang gula, dan kerak telor.

Ada juga tempat oleh-oleh khas Bandung yang menjual berbagai macam makanan atau kerajinan khas Bandung.

Letaknya di daerah Parompong, tepatnya Jalan Villa Triniti, Cigugur, Parongpong, Bandung Barat. Banyak artis-artis yang sudah ke resto ini di antaranya, Prilly Latuconsina, Fadil Jaidi dan keluarga, Tiara dan Alshad, dan masih banyak lagi.

5 dari 6 halaman

Resto Purbasari

Berada di kawasan Dusun Bambu, tepatnya Jalan Kolonel Mastur No. KM 11, Kertawangi, Bandung. Resto Purbasari memang khusus menyediakan makanan khas Sunda dan seafood. Resto ini menawarkan konsep makan di danau. 

Di resto ini, pengunjung dapat merasakan makan makanan khas Sunda dengan lesehan di saung yang ada di tepi danau. Jika makan di saung harus mengambil menu paket minimal untuk empat orang. Pengunjung juga bisa makan di tengah danau menggunakan perahu kecil dengan mengambil paket untuk dua orang.

Pemandangan di resto ini juga cukup menyegarkan mata. Pengunjung dapat makan sambil menikmati pemandangan yand indah. Banyak spot foto juga yang dapat diabadikan bersama keluarga.

6 dari 6 halaman

Resto Sapu Lidi

Resto yang satu ini mengangkat konsep makan di sawah. Tempat makan di resto ini berupa saung yang berada di tengah-tengah sawah.

Selain sawah, juga terdapat danau dan perahu yang bisa dinaiki. Resto ini terletak di Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Bandung. 

Terdapat banyak menu makanan khas Sunda. Menu yang banyak disukai yaitu jamur ngeunah. Uniknya, makanan di resto ini akan disajikan menggunakan wajan kecil dan alat-alat makan tradisonal.

Tidak hanya resto, Sapu Lidi juga menawarkan tempat penginapan yang dikelilingi dengan pemandangan indah. Resto ini cocok buat pengunjung yang ingin liburan bersama keluarga.

Itu dia lima rekomendasi resto makanan khas Sunda dengan tema alam yang cocok untuk dikunjungi.

(Najwa Rahmadina) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.