Sukses

Mengintip Catatan Prestasi Arsy, Putri Anang dan Ashanty Meraih Juara di WCOPA 2022

Liputan6.com, Bandung - Kabar bahagia datang dari keluarga aktris Anang Hermansyah dan Ashanty. Putrinya yang bernama Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional WCOPA (World Championship of Performing Arts) 2022.

Dilansir dari unggahan Instagram Ashanty (@ashanty_ash), kabar bahagia tersebut disampaikan. Arsy, anaknya yang berumur 7 tahun mendapatkan delapan medali dari kategori Junior Awards dari delapan lagu yang dinyanyikan.

Ke-8 medali itu terdiri dari enam medali emas dan dua medali perak. Melalui medali tersebut Arsy berhasil mendapatkan Overall Winner juara di umur 5-10 tahun untuk lima genre lagu yang dibawakan dalam acara WCOPA 2022 tersebut. Sehingga total penghargaan yang Arsy bawakan adalah 14 penghargaan.

Beberapa penampilan dari Arsy pun diunggah oleh sang ibu di laman Instagram-nya tersebut, di mana Arsy membawakan lagu dengan hanya kesempatan satu menit. Mulai dari lagu single milik Arsy sendiri hingga lagu dangdut ‘Sayang’ milik Via Vallen yang jika dilihat dari penampilannya sangat energik dan berkoreografi sangat keren.

Selain Arsy, ada beberapa anak-anak Indonesia yang ikut berkompetisi dan sama-sama membanggakan. Anak-anak ini juga mendapatkan medali mulai dari medali bronze, silver, hingga gold. Serta mereka mulai dari genre musik, kategori umur, dan keseluruhan.

Dilansir dari laman WCOPA, acara ini adalah sebuah kejuaraan dunia yang digelar setiap tahun dalam pertunjukan seni dan merupakan program kompetisi Internasional resmi yang jurinya dinilai oleh para profesional dari industri besar seperti Hollywood.

Aksi menakjubkan anak-anak bangsa ini tentunya membawa harum nama Indonesia sampai ke internasional. Semoga terus banyak anak-anak berprestasi di Indonesia terutama seperti Arsy yang memberikan inspirasi bagi semua anak di Indonesia.

Penulis: Natasa K

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS