Sukses

Cara 'Healing' Pekerja Kantoran Ketika Akhir Pekan Masih Lama

Opsi resign bukanlah jawaban, mending 'healing' saja.

Liputan6.com, Bandung - Hari Jumat masih lama, rasanya pekerja kantoran semakin penat. Pekerjaan menumpuk, tidak ada hal baru, rasanya ingin liburan, tapi kantong belum juga penuh untuk bersantai.

Makanya, hari-hari di kantor menjadi lumayan suntuk akibat tekanan dari atasan.

Opsi resign bukanlah jawaban. Kamu hanya perlu rehat sejenak dan tidak terlalu bercepat-cepat dalam mencapai sesuatu.

Jeda sebentar dan buatlah daftar kenyamanan yang kamu bisa lakukan di tengah minggu.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal yang Dilakukan

1. Lakukan Olahraga Usai Kerja

Aktivitas olahraga baru bisa kamu lakukan usai kerja sehingga tidak dilakukan Sabtu-Minggu saja. Kamu bisa bermain bersepeda pada sore hari, berjalan kaki di taman kota sampai senja menjelang, atau ikut kelas Yoga dan melakukan workout kecil dari akun Youtube.

2. Masak Makanan Sehat

Jangan melulu beli atau pesan online, karena kita bisa ciptakan menu masakan baru supaya bisa membuat kebahagiaan sedikit di tengah penatnya kerja. Buka resep-resep di Youtube atau Instagram, beli beberapa bahan makanan yang sekiranya tidak ada di rumah, lalu buatlah makanan tersebut. Misalnya, kamu bisa buat kue bolu kukus, pisang barongko, es kacang merah, dan kudapan mudah lainnya.

3 dari 3 halaman

Berikutnya

3. Jajan-Jajan di Dekat Stasiun

Jika kamu selalu menggunakan transportasi pribadi ke tempat kerja, coba gunakan transportasi umum secara bebas lalu turun di sembarang stasiun. Jalan kaki ke sekitarnya dan temukan tempat jajanan yang belum kamu coba.

4. Ikut Komunitas

Perluas koneksi bukan hanya orang kantor. Kamu bisa lho ikut komunitas yang bergerak di bidang sosial, kesehatan, kebersihan, dan hobi yang bisa kamu lakukan. Misalnya, kamu bisa ikut komunitas pencinta kucing, penggemar Postcrossing, komunitas kebersihan, dan lain-lain.

Apakah ada lagi aktivitas healing seru buat pekerja kantoran? Share di komentar jika kamu punya ide lainnya!

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.