Sukses

PSS Sleman Gandeng Perusahaan Tambang Jelang Kompetisi BRI Liga 1

PSS Sleman akhirnya meluncurkan tim untuk ajang kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja) itu juga mengumumkan sponsor mereka, yakni AMMAN.

Liputan6.com, Solo - PSS Sleman atau tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja) memperkenalkan seluruh pemain, pelatih, dan manajemen dua hari jelang Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada tanggal (23/7/2022) mendatang di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. 

Super Elja sekaligus memperkenalkan sponsor utama mereka. Tim kebanggaan warga Sleman itu menjalin kerja sama dengan perusahaan tambang tembaga dan emas, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN).

Dalam kesempatan itu Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andy Wardhana Putra, mengatakan pihaknya menjalin kerja sama selama satu musim kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

"Kami menyambut baik kerja sama antara AMMAN dengan PSS Sleman. Kami sepakat untuk menjalin kerja sama untuk mendukung PSS Sleman mengarungi musim Liga 2022/2023," ujar Andy, sapaan akrabnya di Omah PSS, Sleman, Kamis (21/7/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembinaan Sepak Bola di Sekitar Tambang AMMAN

Dirinya menyebut, AMMAN adalah mitra yang memiliki kesamaan visi dalam mengembangkan talenta muda di bidang sepak bola. "PSS Sleman dan AMMAN memiliki banyak kesamaaan untuk memajukan sepak bola lokal," ucapnya.

Sementara itu, Direktur AMMAN, Aditya Sasmito, mengaku selain menjadi salah satu perusahaan tambang dan emas terbesar di Indonesia juga fokus pada pembinaan sepak bola dan menangani masalah pendidikan. "Sesuai dengan yang sudah dilakukan oleh PSS Sleman, menjadi alasan kami menjalin kerja sama," ucap dia.

Dirinya menjelaskan, PSS Sleman ke depannya akan memberikan program pelatihan dan pengembangan untuk anak-anak bertalenta di sekitar tambang AMMAN di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Program pelatihan dari PSS Sleman ini akan ditujukan bagi anak-anak di sekitar wilayah operasional kami di Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk pembangunan kapasitas sumber daya manusia melalui olahraga, yang dapat dimulai sejak usia dini," tutur Aditya.

Sementara itu, kerja sama tersebut meliputi Coaching Clinic, Program Fellowship, dan Super Elja League, tim sepak bola anak dapat ikut bertanding dalam kompetisi di Sleman.

"Fokus pada pengembangan potensi dan talenta anak-anak muda dari Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga bisa menciptakan pemain-pemain muda Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa baik di kancah nasional maupun internasional," kata Andy.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.