Sukses

Asa Persis Solo Raih Kemenangan Perdana dalam Laga Terakhir Grup A Piala Presiden

Liputan6.com, Solo - Laga terakhir Persis Solo di Grup A ajang kompetisi pramusim Piala Presiden 2022 melawan Persita Tangerang. Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menyebut dalam laga tersebut timya harus bisa menuai kemenangan perdana dan memetik banyak gol untuk dipersembahkan kepada pendukung setia mereka. 

Jacksen mengatakan Persis Solo harus bisa meraih kemenangan di laga terakhir tersebut, hal itu adalah upaya terakhir timnya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Laga terakhir di grup ini, Persis Solo harus menang, kemenangan ini untuk suporter atau pendukung kami," kata Jacksen di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/6/2022).

Jacksen mengaku usai laga Persis Solo ditahan imbang Dewa United dua hari lalu, fokusnya adalah masa recovery pemainnya. Hal itu untuk mengembalikan kebugaran pemainnya jelang laga terakhir mereka di babak penyisihan ini.

"Recovery selama dua hari untuk memulihkan kebugaran pemain," ucap Jacksen.

Untuk diketahui, Laskar Sambernyawa masih memiliki peluang untuk menemani PSIS Semarang lolos ke babak selanjutnya, apabila tim lainnya seperti PSS Sleman mampu dijungkalkan oleh Dewa United.

2 dari 2 halaman

Semua Tim Berpeluang Lolos Grup A

Peluang Persis Solo masih terbuka. Klasemen sementara Grup A dipuncaki oleh PSIS Semarang dengan raihan skor 10 poin, disusul PSS Sleman dengan 4 poin, posisi ketiga ada Persita Tangerang 3 poin, di posisi keempat ada Dewa United dengan raihan 2 poin, dan di posisi akhir ada Persis Solo dengan 2 poin.

Pada kesempatan sama, penjaga gawang Persis Solo, Muhammad Riyandi mengaku akan berjuang keras untuk menjaga gawangnya agak tidak dijebol oleh pemain-pemain Persita Tangerang. "Kami akan berjuang, karena laga ini laga penentuan di mana kami lolos ke babak selanjutnya. Kami butuh dukungan dari para suporter, kita akan berikan kebahagiaan untuk Persis Solo dan para suporter," ujar dia.

Sementara itu, suporter fanatik Persis Solo, Garis Keras Sambernyawa, berharap dalam laga terakhir tersebut, pemain bisa menunjukkan aksi terbaiknya demi lambang kebanggaan Warga Solo Raya. 

"Kami dari Garis Keras Sambernyawa memberikan dukungan tidak main-main, jadi kami minta pemain juga bertanding tidak main-main. Buktikan melawan Persita besok Persis Solo bisa menang," kata Ketua Garis Keras Sambernyawa.

 

Simak video pilihan berikut ini: