Sukses

Hasil Imbang Perkecil Peluang Persis Solo Lolos Fase Grup, Jacksen Minta Maaf

Liputan6.com, Solo - Laga lanjutan kompetisi pramusim Piala Presiden 2022 kembali digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) antara Persis Solo kontra Dewa United. Laga tersebut menjadi laga ketiga Persis Solo, tetapi lagi-lagi klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu tak memberikan hasil baik. 

Tim di bawah arsitek Jacksen F Tiago itu hanya meraih poin satu karena gol dari Fabiano Beltrame itu dibalas oleh M Sani pemain Dewa United sehingga skor 1:1 hingga peluit babak akhir pertandingan ditiup. Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago usai pertandingan meminta maaf dengan hasil yang mungkin di luar ekspektasi semua pihak.

"Sesuatu yang wajar, saya cukup banyak lakukan perubahan dalam tim. Kalau keputusan saya sebagai pelatih belum menyenangkan semua pihak (manajemen dan suporter) saya yang bertanggungjawab atas ini. Saya minta maaf hasilnya tidak sesuai ekspektasi," katanya di pres conference usai laga di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022).

Ia menjelaskan, ajang pramusim Piala Presiden 2022 adalah kesempatan tim pelatih menjajal semua pemain yang dimiliki oleh Persis Solo. Tentunya, ia menyakini hasilnya akan jauh dari harapan.

 

2 dari 2 halaman

Ajang Uji Pemain Rekrutan Anyar

"Ajang pramusim ini kesempatan saya dan tim pelatih mencoba kemampuan semua pemain. Jika ada keputusan saya dan hasil belum maksimal saya minta maaf. Saya hanya memberikan kesempatan kepada semua pemain saya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengomentari debut perdana dan permainan pemain asing Persis Solo, salah satunya Alexis Nahuel Messidoro. Menurutnya, Messi cukup apik dalam debutnya dan bisa menunjukkan aksinya dalam ajang pramusim itu.

"Kalau kita mau menilai pemain asing Messi atau yang lain. Mereka baru bergabung dengan tim, saya rasa Messi dalam laga tadi bisa dapat visi dan mobilitasnya cukup bagus dengan pemain yang baru bergabung, dan bisa menunjukkan kemampuannya," katanya.

Sementara itu, Irfan Jauhari menuturkan sedih dengan hasil imbang dalam laga melawan Dewa United itu. Ia juga mengaku kondisi fisiknya belum 100 persen fit lantaran baru bergabung juga dengan tim usai membela Timnas dalam ajang SEA Games.

"Jujur kondisi tubuh belum baik sepenuhnya. Saya meminta maaf dengan hasil malam ini dan memperkecil lolos ke babak selanjutnya. Saya sebagai pemain bermain dengan tekad lambang di dada," ujar Irfan.

 

Simak video pilihan berikut ini: