Sukses

Aksi Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut di Lapangan Merdeka Medan Pukau Warga

Tim Nusantara Gemilang binaan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menghibur warga Kota Medan dalam Semarak Bhayangkara di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Minggu (19/6/2022) sore.

Liputan6.com, Medan Tim Nusantara Gemilang binaan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menghibur warga Kota Medan dalam Semarak Bhayangkara di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Minggu (19/6/2022) sore.

Tim Nusantara Gemilang binaan Polda Sumut tampak membawakan sejumlah tarian daerah etnis yang ada di Sumut. Tidak ketinggalan atraksi loncat batu khas Nias.

Masyarakat yang menyaksikan tarian serta atraksi loncat batu bersorak-sorai serta memberikan aplaus bertepuk tangan karena merasa senang dan terhibur.

"Kegiatan ini kita selenggarakan untuk menghibur warga Medan di Lapangan Merdeka dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Finalis Perlombaan Hari Bhayangkara

Diungkapkan Hadi, Tim Nusantara Gemilang binaan Polda Sumut merupakan finalis dalam perlombaan Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar Mabes Polri.

"Kepada warga Kota Medan, Sumatera Utara, kita memohon doanya agar Tim Nusantara Gemilang menjadi juara," ungkapnya.

Seorang warga yang menyaksikan aksi Tim Nusantara Gemilang binaan Polda Sumut di Lapangan Merdeka, Iwan, merasa terpukau. Menurutnya, aksi seperti ini patut diapresiasi karena menampikan atraksi kebudayaan.

"Enggak nyangka bisa nyaksikan kegiatan seperti ini. Saya dan keluarga sering ke sini (Lapangan Merdeka), dan sangat senang bisa menyaksikan langsung kegiatan seperti ini," ungkap Iwan, warga Jalan Juanda, Medan.

3 dari 4 halaman

Bakti Kesehatan Donor Darah

Sebelumnya, Polda Sumut melakukan bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Kegiatan donor darah digelar secara serentak baik di Polda Sumut maupun Polres jajaran pada Selasa, 7 Juni 2022, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, di Polda Sumut sendiri kegiatan tersebut digelar di Aula Satuan Brimob Polda Sumut.

"Kita menggelar aksi donor darah secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumut bekerja sama PMI dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76," kata Hadi, Jumat, 10 Juni 2022.

4 dari 4 halaman

Peserta Donor Darah

Jumlah peserta donor darah Polda Sumut sebanyak 4.752 orang, sedangkan yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya sebanyak 3.905 orang.

"Aksi donor darah yang kita gelar berhasil menyumbangkan 3.905 kantong darah dari target sasaran 4.270 kantong," sebutnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini stok darah PMI dapat tersedia dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Kegiatan ini wujud kepedulian Polri dalam rangka menolong sesama juga sebagai aksi kemanusiaan. Semoga dengan tersedianya stok darah dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.