Sukses

Film 'Pengabdi Setan 2' Tayang 4 Agustus 2022, Tara Basro Singgung Rusun yang Jadi Lokasi Syuting

Pencinta film horor Tanah Air bergembira. Pasalnya tinggal menghitung hari film Pengabdi Setan 2: The Communion bakal tayang di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta - Pencinta film horor Tanah Air bergembira. Pasalnya tinggal menghitung hari film Pengabdi Setan 2: The Communion bakal tayang di bioskop.

Beberapa pemain lama dan baru film tersebut juga telah membagikan kesan mereka kembali ke layar lebar untuk sekuel, maupun bergabung ke keluarga "Pengabdi Setan".

Aktris Tara Basro yang memerankan karakter utama Rini mengatakan, terdapat perkembangan karakter yang signifikan dari film pertama di 2017 dengan film yang sekarang ini.

"Untuk Rini, jelas akan sangat berbeda dari yang pertama. Dimulai dari set-nya. Keluarga Rini sekarang ada di rumah susun, dengan adik-adiknya yang beranjak dewasa. Rini sudah punya waktu lebih untuk dirinya sendiri. Mungkin setelah kejadian di 'Pengabdi Setan', ada banyak hal yang harus di sort out secara emosional, secara keluarga," katanya, Kamis (16/6/2022).

Tara mengungkapkan, dirinya cukup kaget ketika harus syuting di sebuah rumah susun lawas yang sudah tidak dihuni selama 15 tahun di Jakarta.

"Untuk set, sangat berbeda dari film pertama. Kami syuting di rusun yang tidak ditinggali selama 15 tahun. Jujur, pas sampai ke lokasi, saya set kaget. Tapi seru banget (proses syuting) karena beda dengan rumah sebelumnya. Banyak hal yang bisa dieksplor," ungkapnya.

Film Pengabdi Setan 2: The Communion juga menampilkan sederet pemain dan karakter baru. Beberapa di antaranya adalah Ratu Felisha dan Jourdy Pranata.

"Ratu dan Jourdy keren banget dan menambah bumbu yang lebih lezat di film kita," kata Tara.

Sementara itu, Ratu Felisha mengaku sangat tersentuh ketika diajak bergabung di film tersebut.

"Mau nangis rasanya, enggak bisa ngomong. Film pertamanya adalah film favoritku, dan Joko Anwar adalah sutradara favoritku, dan aku diajak main di dalamnya. Speechless banget," kata Ratu.

Dirinya mengatakan, proses castingnya ternyata diadakan ketika ia tengah melakukan pengambilan gambar di Rembang, Jawa Tengah. Ratu kemudian berusaha mengikuti proses casting dengan kembali ke Jakarta.

"Yang penting aku sudah ikut casting. Waktu itu, bang Joko juga ikut melakukan casting. Aku bilang, 'Terserah aku mau jadi apa saja, yang penting bisa ikut di film ini'," ujar Ratu sembari tertawa.

"Lalu, beberapa hari kemudian, aku dikabari bahwa aku mendapatkan peran," imbuh aktris yang bergabung di film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" (2021) itu.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktor Muda Jourdy Pranata

Sedangkan aktor muda Jourdy Pranata juga merasa senang dan terhormat karena bisa bergabung bersama sutradara dan para pemain favoritnya dalam satu proyek film.

"Sebuah kehormatan karena 'Pengabdi Setan' ini adalah film favorit dan dibuat oleh sutradara favorit," kata Jourdy.

Ia berbagi bahwa dirinya berperan sebagai salah satu penghuni rumah susun. Jourdy mengungkapkan, itu adalah karakter yang cukup dekat baginya.

"Aku juga pernah tinggal di rusun. Jadi waktu dapat peran ini, aku tanya mau dibawa ke penghuni rusun yang seperti apa. Kita diskusi bareng dan ditambah dengan pengalaman aku sebelumnya, untuk membentuk karakter ini," kata aktor utama film pendek Dear to Me (2021) itu.

Film Pengabdi Setan 2: The Communion sendiri akan tayang di bioskop Indonesia mulai 4 Agustus 2022. So, siapkan dirimu sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.