Sukses

Iwan Bule Buka Suara Soal Heboh Pernyataan 'Ketum PSSI Tokoh Utama Kemenangan Timnas'

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akhirnya meluruskan terkait munculnya tulisan di laman resmi PSSI yang menyebut dirinya sbagai orang yang paling berjasa pada kemenangan Timnas atas Kuwait dalam kualifikasi Piala Asia 2023.

Liputan6.com, Solo - Nama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjadi sorotan pasca kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di kualifikasi Piala Asia. Namanya menjadi polemik tak lain munculnya tulisan di website PSSI yang mengklaim jika mantan Kapolda Metro Jaya itu dianggap yang paling berjasa di balik kemenangan Timnas.

Iwan Bule pun buka suara terkait hebohnya tulisan yang menyebut dirinya sebagai tokoh utama dibalik kememangan hebat Indonesia tersebut. Lantas, ia mempertanyakan siapakah yang menulis artikel tersebut di laman resmi PSSI itu.

"Saya bertanya yang nulis website siapa? Saya juga nggak ngerti tapi mungkin diberi apresiasi oleh teman-teman lama PSSI. Tanya yang nulis dong," kata Iwan Bule saat ditemui di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/6/2022).

Lantas, Iwan mencoba merendah bahwa selama ini tidak pernah menyebut jika dirinya adalah sebagai yang terhebat. Justru sebaliknya, ia merasa merupakan bagian kecil dari yang hebat. "Saya adalah kroco bagian yang hebat," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

All Out Demi Sepakbola

Dia mengaku jika selama ini belum pernah memberikan komentar maupun pendapat yang menyatakan dirinya yang paling hebat. Hanya saja selama menjadi Ketum PSSI, Iwan mencoba untuk selalu memberikan yang terbaik untuk tim Merah Putih.

"Ada nggak statement saya, saya ini hebat? Nggak ada. Saya selalu memberikan yang terbaik kepada Timnas Indonesia. Tolong dicermati," ucapnya.

Lebih lanjut, Iwan Bule juga mengatakan kalau dirinya merupakan orang yang biasa-biasa saja. Meski demikian untuk urusan sepakbola, ia mengklaim telah melakukan pekerjaan yang terbaik sebagai Ketua Umum PSSI untuk Timnas.

"Kalau hebat, enggak. Saya biasa saja tapi saya bekerja baik untuk sepakbola itu betul. Saya curahkan tenaga dan pikiran. Seperti semalam kegiatan masih full, pagi-pagi harus berangkat pakai Citilink ke Solo. Artinya apa? Itu totalitas," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Warganet Geram

Seperti diketahui, warganet dibuat geram oleh pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, usai timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jadi kemenangan bersejarah dengan memecahkan rekor 42 tahun Indonesia tidak pernah menang atas Kuwait, bikin banyak warganet bangga dengan anak-anak asuhan Shin Tae-Yong itu.

Namun, hal tersebut terusik dengan pernyataaan PSSI di laman web mereka. Disebutkan, Iwan Bule memiliki andil di balik kemenangan Indonesia atas Kuwait.

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule...!," mengutip PSSI di laman webnya, Kamis (9/6/2022).

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.