Sukses

Pemprov Jabar Kirim Radiogram ke Kabupaten/Kota Gelar Salat Gaib untuk Eril

Pemprov Jabar juga mengimbau agar setiap perangkat daerah kiranya agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan segala keikhlasan berkenan melaksanakan salat gaib setelah salat Jumat di masjid perangkat daerah masing-masing untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerbitkan radiogram terkait imbauan untuk melaksanakan salat gaib untuk anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril yang hilang di Sungai Aare Kota Bern, Swiss.

"Sehubungan dengan hal tersebut dimohon kepada bupati dan wali kota, Kemenag kabupaten dan kota mengimbau kepada seluruh masjid yang ada di Provinsi Jawa Barat melakukan shalat ghaib setelah melaksanakan shalat Jumat 3 Juni 2022 untuk ananda Eril," tulis Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Jumat (6/3/2022).

Dalam keterangannya, Setiawan menuturkan anjuran salat gaib tersebut menindaklanjuti surat dari MUI Provinsi Jawa Barat No 191/DP-P.XII/V/2022 tanggal 2 Juni 2022 terkait seruan untuk melaksanakan salat gaib bagi ananda Emmeril Kahn Mumtadz putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bern, Swiss.

Selain itu, Pemprov Jabar juga mengimbau agar setiap perangkat daerah kiranya agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan segala keikhlasan berkenan melaksanakan salat gaib setelah salat Jumat di masjid perangkat daerah masing-masing untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.