Sukses

Kahiyang Ayu Absen Hadiri Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK, Ternyata Tengah Hamil Anak Ketiga

Liputan6.com, Solo - Adik Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK), Anwar Usman telah menikah di Graha Saba Buana pada Kamis (26/5/2022) kemarin. Hanya saja saat pernikahan kemarin dua anak Presiden Jokowi, yakni Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep tidak hadir. Apa yang menyebabkan dua keponakan mempelai pengantin putri itu tidak hadir?

Seperti diketahui Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tampak menghadiri prosesi akad pernikahan Idayati-Anwar Usman pada Kamis kemarin. Bahkan, mantan Wali Kota Solo itu juga menjadi wali nikah adiknya saat prosesi ijab kabul di gedung pernikahan milik keluarga Presiden Jokowi itu.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi juga tampak ikut foto bersama dengan kedua mempelai. Selain itu, anggota keluarga Presiden Jokowi yang juga tampak foto bersama dengan pasangan pengantin adalah Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya, Selvi Ananda.

2 dari 3 halaman

Terpisah Jarak

Sementara itu, adik perempuannya, Kahiyang Ayu dan suaminya tak tampak saat sesi foto bersama dengan pengantin. Begitu pula dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep juga tidak terlihat hadir saat sesi pemotretan bersama dengan kedua mempelai, Idayati dan Anwar Usmar.

Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Solo itu membenarkan jika Kahiyang dan suaminya tidak bisa hadir dalam prosesi akad nikah maupun resepsi pernikahan. Ia pun menjelaskan bahwa ketidakhadirannya karena jarak Solo dengan Medan yang menjadi tempat domisili adiknya itu terlampau jauh.

Adoh (jauh) banget. Rapopo (tidak apa-apa) tidak hadir wis (sudah) pamitan kabeh (semua),” kata dia di Solo, Jumat (27/5/2022).

 

3 dari 3 halaman

Tidak Boleh Naik Pesawat

Selain jarak yang terlalu jauh, Gibran juga membeberkan jika saat ini Kahiyang Ayu sedang dalam kondisi hamil anak ketiganya. Dengan kondisi itu, adik perempuannya itu dilarang melakukan perjalanan dengan naik pesawat.

"Ayang (panggilan Kahiyang) kan hamil udah gede itu dan sudah tidak boleh naik pesawat," ungkapnya.

Hanya saja ketika disinggung mengenai usia kehamilah Kahiyang, Gibran mengaku tidak mengetahui dengan pasti. "Empat apa berapa ya, pokoke Maret ketoke uwis (sudah hamil. Aku lali (lupa),” akunya.

Sedangkan absennya Kaesang Pangarep, Gibran tidak menjelaskan dengan pasti alasan ketidakhadirannya dalam pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK. Namun, ia memastikan meskipun tidak hadir tetapi yang bersangkutan sudah izin.

Wis tak wakilkan (sudah saya wakili). Uwis pamitan kabeh (sudah pamit ke keluarga besar),” ucapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini: