Sukses

Ungkap Kasus Narkoba, Personel Kapal Patroli Kedidi Polri Diganjar Penghargaan

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kabahakam Polri) Komjen Pol Arief Sulistyanto, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Markas Komando Polairud Polda Sumut, Belawan, Kamis (12/5/2022).

Liputan6.com, Medan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kabaharkam Polri) Komjen Pol Arief Sulistyanto, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Markas Komando Polairud Polda Sumut, Belawan, Kamis (12/5/2022).

Didampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, setibanya di Mapolairud Polda Sumut, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, disambut Direktur Polairud Polda Sumut, Kombes Pol Toni Ariadi Affendi.

"Kedatangan saya untuk memberikan penghargaan kepada personel Kapal Kedidi Baharkam Polri, karena berhasil mengungkap peredaran ganja seberat 49 Kilogram," katanya.

Setelah memberikan penghargaan kepada personel, Kabaharkam Polri bersama Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut, dan Direktur Polairud Polda Sumut, mengecek kondisi Kapal Kedidi.

Komjen Pol Arief Sulistyanto berharap agar personel Kapal Kedidi terus meningkatkan patroli laut, terutama dalam menjaga perairan lautan di Indonesia agar tidak disusupi masuknya narkoba.

"Penghargaan yang diberikan ini semoga menjadi motivasi dalam melaksanakan patroli menjaga lautan Indonesia," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berikan Paket Bingkisan ke Masyarakat Pesisir

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, pada kesempatan itu turut memberikan paket bingkisan kepada masyarakat pesisir usai mengikuti vaksinasi massal di Kapal Poliklinik Terapung milik Direktorat Polairud Polda Sumut.

"Target vaksinasi di Sumut sudah melebihi capaian target. Polda Sumut tetap menggelar vaksinasi dan terus berjalan. Angka penyebaran Covid-19 telah mengalami penurunan," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Tim Polairud Polda Sumut bersama Baharkam Mabes Polri menangkap seorang kurir narkoba yang hendak menyelundupkan ganja kering di Kawasan Pantai Anjeng, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Kurir narkoba tersebut bernama Ilham, warga Belawan Medan. Ia ditangkap saat mengendarai becak motor di sekitar wilayah perairan Belawan. Saat digeledah, ditemukan 49 Kg ganja siap edar yang disimpan dalam kotak ikan kosong.

4 dari 4 halaman

Hendak Diedarkan ke Kepulauan Riau

Komandan Kapal Kedidi Baharkam Polri, Iptu Rizky Hidayah Harahap mengatakan, saat dilakukan penangkapan di atas becak motor ditemukan 3 karung yang berisi 48 paket ganja kering. Penangkapan berlangsung 28 April 2022.

Selanjutnya setelah pelaku dan barang bukti ditangkap, pihaknya berkoordinasi dengan Dit Narkoba Polda Sumut untuk dilakukan pengembangan.

"Ganja yang berasal dari Aceh tersebut rencananya akan dikirim ke Kepulauan Riau melalui jalur perairan Belawan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.