Sukses

Info Mudik 2022: Puncak Arus via Nagreg Diprediksi Malam Ini

Liputan6.com, Bandung - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung memperkirakan peningkatan arus kendaraan via jalur Nagreg akan terus terjadi hingga malam hari di H-3 Lebaran 1443 Hijriah. Bahkan, diperkirakan puncak arus mudik di jalur Nagreg terjadi pada malam ini atau Sabtu (30/4/2022).

"Kemungkinan hari pertama cuti masyarakat mulai melakukan aktivitas mudik di hari ini. Kalau lihat grafik dari subuh ada peningkatan terus per setengah jam semakin siang dan sore volume kendaraan akan semakin tinggi melintas Nagreg. Puncak arus mudik hari ini atau besok," kata Humas Pos Mudik Dishub Kabupaten Bandung Erick Alam Prabowo.

Adapun arus kendaraan pemudik pada H-3 mudik Lebaran di jalur selatan via Nagreg, Jumat (29/4/2022) pagi mengalami peningkatan signifikan. Total, hingga pukul 10.00 WIB tercatat 51.923 kendaraan melintasi jalur tersebut.

Dishub Kabupaten Bandung menjelaskan, kendaraan yang melintas di jalur selatan Jawa ini masih didominasi kendaraan pribadi roda empat dan sepeda motor. Namun, arus lalu lintas kendaraan masih terbilang lancar.

"Dengan perbandingan pada H-4 sampai dengan pukul 10.00 WIB sebanyak 30.130 kendaraan. Jadi, sudah ada peningkatan sebesar 42% dari H-4 Lebaran," ucap Erick.

Selain itu, kepadatan kendaraan sempat terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Hal ini dikarenakan pemberlakuan kebijakan satu arah (one way) di perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut tepatnya di Cikaledong-Limbangan.

Kebijakan one way kurang lebih dilakukan dua kali untuk memperlancar arus lalu lintas.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

Saksikan Video Pilihan Ini: