Sukses

Polisi Pastikan Identitas Anggota MIT yang Tewas adalah Suhardin

Sebelumnya kepolisian menyebut pelaku terorisme yang tewas itu yakni Askar, tetapi setelah identifikasi dilakukan, diketahui yang tewas tersebut adalah Suhardin alias Hasan Pranata.

Liputan6.com, Parigi Moutong - Satgas Madago Raya meralat identitas satu anggota MIT yang tewas di pegunungan Kabupaten Parigi Moutong. Aparat menyebut buronan yang tewas itu adalah Suhardin.

Hal tersebut diungkapkan Penanggungjawab Kendali Operasi (PJOK) Madago Raya, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi di Polsek Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (28/4/2022).

Sebelumnya kepolisian menyebut pelaku terorisme yang tewas itu yakni Askar. Namun, Rudy meluruskan setelah identifikasi dilakukan diketahui yang tewas tersebut adalah Suhardin alias Hasan Pranata.

"Berdasarkan identifikasi tim inavis Polda Sulteng, DPO teroris kelompok MIT Poso yang meninggal adalah Suhardin alias Hasan Pranata. Saat ini jenazah sudah berada di Rumkit Bhayangkara Palu," jelas Rudy, Kamis (28/4/2022).

Jenazah Suhardin pada Rabu malam (27/4/2022) sudah dibawa ke RS Bhayangkara Palu setelah ditembak aparat lantaran melawan saat diminta menyerahkan diri. Suhardin alias Hasan Pranata berasal dari Sulawesi Barat dan merupakan salah satu di antara tiga anggota MIT yang masih diburu aparat gabungan di Kabupaten Poso, Parigi Moutong, dan Sigi.

"Kepada dua orang sisa yang masuk DPO teroris MIT Poso yakni saudara Nae alias Galuh alias Mukhlas dan saudara Askar alias Jaid alias Pak Guru sebaiknya segera menyerahkan diri," Irjen Pol. Rudy Sufahriadi memungkasi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.