Sukses

Komika Pandji Pragiwaksono Respon Pengeroyokan Ade Armando

Dukungan terhadap penggiat media sosial Ade Armando terus mengalir dari berbagai kalangan, salah satunya selebritas Indonesia yakni Pandji Pragiwaksono.

Liputan6.com, Palangka Raya - Dukungan terhadap penggiat media sosial Ade Armando terus mengalir dari berbagai kalangan salah satunya selebritas Tanah Air yakni Pandji Pragiwaksono, Selasa (12/4/2022).

Pria yang berfrofesi sebagai komika ini ikut memberikan dukungan terhadap Ade Armando yang menjadi korban amukan massa saat aksi demontrasi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (11/4/2022).

Aksi dukungan tersebut dituliskan melalui akun Twitter pribadinya, "Biadab bener. Semoga pelaku segera ditemukan, ditangkap & diadili. Lekas sembuh Mas Ade Armando. Stay strong," tulis Pandji Pragiwaksono.

Cuitannya tersebut langsung mendapat respon dari warganet. Ada yang sependapat dengannya, tapi banyak juga yang tidak sepakat. Warganet yang sependapat dengannya menilai seharusnya orang yang tidak suka dengan cuitan Ade Armando membalasnya dengan argumen di media sosial bukan dengan kekerasan.

Banyaknya pro dan kontra atas cuitannya tersebut, komika yang pernah mengenyam kuliah di Institut Teknologi Bandung ini kembali mencuitkan pendapatnya. "Gapapa dianiaya walau cuma joke. Gapapa dianiaya kalau pernah nyebar hoax. Gapapa dianiaya kalau dia pendukung klub lawan. Gapapa dianiaya kalau dia maling. Inilah konsekuensi dari rakyat yg udah ga percaya aparat, mereka memutuskan untuk ambil tindakan sendiri," tulis Panji.

Sebelumnya, sosok Ade Armando tengah ramai menjadi perhatian publik Tanah Air. Pria yang juga menjadi akademisi Universitas Indonesia ini sempat terlibat cekcok dengan massa aksi sebelum aksi pengeroyokan tersebut terjadi.

Dalam foto yang beredar, Ade Armando terlihat menggunakan kaus hitam bertulisan "Pergerakan Indonesia untuk Semua". Ade Armando terlihat dipegangi sejumlah polisi. Wajah Ade Armando babak belur dan celananya terlihat sudah dilucuti.

Simak video pilhan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.