Sukses

Masuk Lewat Jendela, Remaja Nekat Gasak Ponsel dan Tabung Gas

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebanyak Rp2,5 juta. Kalpien kemudian melaporkan kejadian ini ke aparat Kepolisian.

Liputan6.com, Manado - Aparat Polres Bitung bersama Resmob Polsek Matuari mengamankan pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Manembo-Nembo Atas Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Sulut, Jumat (8/4/2022).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengungkapkan, pelaku adalah pria berinisial MS (17), diamankan pada Senin (11/4/2022) sekitar pukul 00.30 Wita, di Kelurahan Tanjung Merah, Kota Bitung.

“Pelaku diamankan karena diduga telah melakukan pencurian sebuah ponsel merk Vivo Y71 milik pria bernama Kalpien Diawang,” ujar Abast.  

Kronologinya berawal sekitar pukul 03.30 Wita, MS masuk ke dalam rumah melewati jendela pintu kamar Kalpien. Setelah berada di dalam rumah, dia mengambil ponsel milik Kalpien.

“Tak hanya itu, pelaku juga menggasak 3 buah tabung gas, kemudian pergi bergegas meninggalkan lokasi,” ujar Abast.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebanyak Rp2,5 juta. Kalpien kemudian melaporkan kejadian ini ke aparat Kepolisian. Akhirnya remaja itu berhasil diringkus polisi.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengaku sudah melakukan pencurian di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Bitung dan saat ini Tim sementara melakukan pengembangan,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.