Sukses

Tak Hadiri Lamaran, Ini Kata Gibran Perihal Pernikahan Bulik Idayati dengan Ketua MK

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membenarkan kabar rencana pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membenarkan kabar rencana pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Meski demikian, saat dimintai klarifikasi di Solo, Senin Gibran enggan memberikan banyak keterangan.

"Lha itu sudah tahu. Tanya yang bersangkutan, (jadwal pernikahan) aku ora ngerti (tidak tahu)," katanya, dikutip Antara.

Ia juga tidak mengetahui secara pasti acara pernikahan akan diselenggarakan di Solo atau Jakarta.

Sebelumnya, santer beredar kabar kepulangan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu salah satunya karena menerima lamaran dari Ketua MK kepada salah satu adiknya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isoman

Terkait hal itu, ia mengaku tidak mendatangi acara tersebut. "Masih isoman (isolasi mandiri karena COVID-19), wingi isih lemes banget (kemarin masih lemas)," katanya.

Sementara itu, Jokowi memiliki tiga adik perempuan, salah satunya Idayati. Idayati sudah menjanda sejak suami pertamanya, Hari Mulyono, meninggal pada tahun 2018.

Hari Mulyono meninggal di usia 58 tahun setelah sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Menurut kakak tertua, Budi Priyanto (63), Hari meninggal karena penyakit stroke yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.