Sukses

Kasus Harian Covid-19 Meningkat, ASN di Sigi Jalani Rapid Tes Rutin

Pemerintah Kabupaten Sigi akan menerapkan rapid tes rutin kepada ASN di daerah itu untuk mencegah pandemi meluas terutama di lingkungan pemerintahan.

Liputan6.com, Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi akan menerapkan rapid tes Covid-19 rutin terhadap ASN di daerah itu untuk mencegah pandemi meluas terutama di lingkungan pemerintahan.

Rapid tes rutin itu diberlakukan menyusul angka kasus harian Covid-19 yang mengalami peningkatan di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Sofyan Malili beralasan pemeriksaan rutin itu karena mobilitas ASN yang tinggi dan rentan terpapar Covid-19. Selain itu langkah itu bisa menjadi deteksi dini.

"Rencananya akan dilaksanakan rutin seminggu sekali. Nanti kami akan jadwalkan di setiap hari apa akan dilakukan,” Sofyan mengatakan, Senin (21/2/2022).

Rencana tersebut, kata Sofyan, sudah disampaikan ke Bupati Sigi. Pihak dinas kesehatan tinggal membuat teknis pelaksanaannya agar tidak mengganggu pelayanan ke masyarakat.

Berdasarkan data Pusdatina Covid-19 Sulteng, Kabupaten Sigi menjadi daerah dengan peningkatan kasus harian tertinggi ke-2 setelah Kota Palu dalam sepekan, dengan rata-rata lebih dari 25 kasus. Sementara, total kasus yang ditemukan di Sigi hingga Senin (21/2/2022) mencapai 3.928 dengan kesembuhan mencapai 3.550 kasus.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.