Sukses

Wagub Musa Rajekshah Dorong Brand Lokal Sumut Dikenal Hingga Luar Negeri

Liputan6.com, Medan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah berharap Marketplace Depatu lebih agresif agar diketahui keberadaannya oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Menurutnya, Depatu mampu menolong brand lokal maju ke nasional hingga luar negeri.

Hal tersebut disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat menjadi pembicara dalam Talk Show dalam gelaran 061 Streetwear Festival 2022 di Sun Plaza, Kota Medan.

"Saya kira, harus lebih agresif untuk mempublikasikan aplikasi ini. Supaya banyak pelaku UMKM atau star up yang baru, dan semakin banyak bergabung, banyak menolong brand-brand lokal untuk maju," kata Ijeck, Selasa (15/2/2022).

061 Streetwear Festival 2022 dilaksanakan sebagai wadah berkumpulnya brand-brand lokal anak muda yang memiliki kualitas, untuk memperkenalkan karya-karya mereka ke publik. Salah satu rangkaian acara ini peluncuran Depatu, marketplace berbasis aplikasi mobile yang menyediakan produk kreatif buatan lokal.

Streetwear Festival 2022 mengadopsi sistem O2O (online to offline) event system, atau biasa disebut secara hybrid event. Semua proses masuk event sampai raffle dan transaksi dirancang dalam Aplikasi Depatu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Siap Bantu Tingkatkan Kualitas UMKM

Ijeck mengatakan, mewakili Pemerintah Provinsi Sumut, siap membantu atau bersinergi dengan Depatu dalam peningkatan kualitas UMKM. Ijeck juga memberikan apresiasi Depatu yang telah melaksanakan kegiatan.

"Apa-apa yang perlu dibantu, tolong komunikasikan. Kami Pemerintah Povinsi Sumut siap membantu," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Diharapkan Terlaksana Kembali

Ijeck berharap, acara ini bisa terlaksana kembali dan mendorong masyarakat semangat mencintai produk lokal, dan juga mendorong para anak muda untuk terus berkarya dan berinovasi.

"Jangan pernah putus asa, lakukan segala sesuatu tidak mesti mengikuti seseorang. Jangan merasa kita di Medan, jadi enggak bisa maju ke nasional," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Ijeck menyempatkan diri mengunjungi seluruh stan produk-produk lokal Sumut yang ada. "Pesan saya, agar para kaum muda untuk terus berkegiatan positif," tandasnya.