Sukses

Penjelasan Kapolres Grobogan Soal Ledakan di Kawasan Ponpes Darul Masyruh

Liputan6.com, Grobogan - Ledakan terjadi di salah satu rumah warga di sekitar Pondok Pesantren Darul Masyruh, Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Ledakan terjadi di rumah milik Ali Mansur, dekat dengan pondok sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, ada salah satu warga mengalami luka-luka dan masih dirawat di RSU Purwodadi.

Kapolres Grobogan, AKBP AKBP Benny Setyowadi mengatakan polisi masih menyelidiki lokasi ledakan. Kapolres mengaku masih menunggu hasil dari tim Labfor.

Polres Grobogan mengamankan TKP dan melakukan penyelidikan peristiwa ledakan ini.

"Kami belum bisa masuk ke dalam (rumah). Karena menunggu dari tim olah TKP dari Labfor penentuan titiknya, termasuk penyebab, termasuk kenapanya," ucap Kapolres, Jumat malam (28/1/2022).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Penyelidikan Polisi

Sementara, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah tengah menyelidiki kejadian ledakan di pondok pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (28/1/2022). Ledakan diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Sementara masih dalam penyelidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy kepada Liputan6.com, Jumat (28/1/2022).

Adapun akibat ledakan tersebut terdapat korban luka dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

Selain itu, polisi juga menemukan serbuk belerang, bahan petasan, serta pecahan genteng.

"Saat ini masih olah TKP," ucap Iqbal.

Informasi yang dihimpun, ledakan terdengar dari rumah milik warga. Akibat ledakan itu, genteng dan kaca berserakan di lantai.

Tak hanya itu, muncul asap putih dari lantai dua rumah tersebut. Dalam peristiwa tersebut, beberapa korban dalam keadaan luka-luka kemudian dibawa ke Puskesmas Klambu kemudian di rujuk ke RSUD Purwodadi.