Sukses

Pelajar yang Jatuh ke Laut Saat PKL di Galangan Kapal Ditemukan Meninggal Dunia

Liputan6.com, Batam - Ahmad Suhadi Putra, pelajar SMK yang terjatuh ke laut saat sedang Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) di galangan kapal PT Delta Shipyard Sagulung, Kota Batam, Kepri, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad korban Ahmad Suhadi berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dengan jarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Kepri," kata Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Slamet Riyadi di Tanjungpinang, Jumat (21/1/2022).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Slamet menjelaskan korban yang seorang pelajar SMK Swasta Bina Insan ini terjatuh ke laut saat sedang melaksanakan PKL di PT Delta Shipyard Sagulung sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (19/1/2022).

Korban diduga terjatuh saat melakukan aktivitas di kapal, dan pada saat bersamaan cuaca sedang hujan.

"Laporan kejadian kami terima dari Korpos SAR Batam, sekitar pukul 19.45 WIB," ungkap Slamet.

Pencarian korban melibatkan unsur gabungan, meliputi Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polri, Ditpam BP Batam, Damkar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Masyarakat setempat.

Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian SAR terhadap kondisi membahayakan manusia (KMM) ini resmi ditutup dan seluruh unsur kembali ke pangkalan masing-masing.