Sukses

Dikabarkan Hilang, Siswi SD di Gorontalo Ternyata Pergi dengan Sang Pacar

Liputan6.com, Gorontalo - Akhir-akhir ini, Provinsi Gorontalo dihebohkan dengan hilangnya seorang remaja putri yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Bahkan, informasi tersebut berseliwiran di dunia maya.

Mendapatkan informasi tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Bone Bolango (Bonebol) mencoba untuk menyelidiki kasus hilangnya perempuan belia itu.

Kasat Reskrim Polres Bonebol, IPTU Muhammad Arianto mengungkapkan kasus tersebut bukanlah penculikan akan tetapi ada laporan orang hilang. Setelah diselidiki ternyata korban remaja putri ini dibawa oleh pacarnya sendiri yakni HA (19).

"Setelah diselidiki lebih lanjut mereka berhasil mengamankan tiga orang yang diduga tersangka," kata Arianto, Kamis (20/1/2022).

Tidak hanya itu, kata Arianto, pihaknya juga menemukan bukti baru yakni hasil visum. Hasilnya bahwa ada tanda benda tumpul di kemaluan korban.

"Ada hasil visum, kemudian juga pelaku sudah dewasa di antaranya berinisial APT (29), RD (22), serta HA yang merupakan pacar korban," katanya.

Dari hasil interogasi, kejadian bermula saat pacar korban menjemput korban dan dibawa ke salah satu tempat nongkrong di Kabupaten Bonebol. Saat itu juga, korban diajak minum minuman keras oleh pacarnya.

"Sekitar pukul 03.30 Wita korban pusing dan dibawa ke kos-kosan oleh kedua teman pacarnya dan terjadi pencabulan biasa dan korban mengakui hal tersebut," ujarnya menerangkan.

Lanjutnya, di TKP kedua di tempat berbeda, pada pagi hari sekitar pukul 06.30 Wita, korban dan sang pacar melakukan hubungan orang dewasa.

"Hal tersebut didasarkan oleh suka sama suka, namun kita tetap melakukan tindakan hukum karena korban masih di bawah umur," katanya.

"Orangtua korban tidak menerima hal tersebut, dan ketiganya bisa terancam maksimal 15 tahun penjara," dia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut: