Sukses

Kader Minta Golkar Jabar Lakukan 3 Hal Ini Sambut Hajatan Politik 2024

Pembenahan partai menjadi sangat penting mengingat salah satu tugas utama ketua DPD definitif adalah mengantarkan ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden.

Liputan6.com, Bogor - Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat Jaro Ade menyatakan, partainya perlu merapatkan barisan menyiapkan instrumen menyambut kontestasi politik lima tahunan, yaitu pemilu legislatif dan Pilpres 2024.

Jaro menyatakan, setidaknya ada tiga hal yang harus disiapkan Golkar Jawa Barat. Pertama, mengawal pemerintahan presiden Jokowi hingga habis masa jabatannya, kedua berbenah untuk menyiapkan mesin pertarungan dalam pileg, pilpres dan pilkada.

"Ketiga memberikan fungsi pelayanan dan pembelajaran politik yang maksimal kepada masyarakat khususnya Jawa Barat tambahnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Karena itulah, perlu adanya keseriusan pembenahan kondisi partai Golkar Jawa Barat mulai dari struktur yang definitif agar jelas tugas pokok dan fungsinya serta konsolidasi jaringan grass root yang sempat tersendat karena masalah internal partai.

"Golkar bukan partai kemarin sore, Golkar adalah satu satunya partai yang telah lulus dalam dinamika politik yang terjadi baik dari internal maupun eksternal," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangkan Airlangga

Jaro Ade yang pernah dua periode memimpin Golkar Kabupaten Bogor ini menilai sekarang adalah waktu yang tepat untuk berbenah bangkit kembali Golkar di Jawa Barat.

"Saya berharap kang Ace Hasan selaku Plt ketua DPD Jabar sudah siap, segera meminta restu ketua umum rapatkan barisan untuk Musdalub menjadikan Kang Ace Hasan ketua Definitif DPD Golkar provinsi Jawa Barat," tegas Jaro Ade.

Pembenahan partai menjadi sangat penting mengingat salah satu tugas utama ketua DPD definitif adalah mengantarkan ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.