Sukses

Gelaran Piala Soeratin di Tasikmalaya, Ajang Pencarian Bibit Pemain Timnas dari Jabar

Liputan6.com, Tasikmalaya - Sebanyak 62 tim usia 15 dan 16 tahun (U-15 dan U-13)  yang berasal dari seluruh Kota/Kabupaten Jawa Barat, siap meramaikan ajang tahunan Piala Soeratin 2022 di wilayah Tasikmalaya.

"Kejuaraannya akan dimulai 20 Januari hingga 5 Februari mendatang," ujar Exco PSSI Jabar sekaligus Ketua Panitia Piala Soeratin Rimsyahtono, Selasa, 18 Januari 2022.

Kapolres Tasikmalaya itu mengatakan, gelaran kejuaraan Piala Soeratin merupakan ajang tahunan yang digelar PSSI untuk menjaring bakat pemain muda sepak bola Tanah Air, sebagai rintisan bakal calon pemain tim nasional (timnas) Indonesia masa depan.

"Kami yakin akan lahir calon pemain timnas Indonesia jebolan Piala Soeratin ini," ujar dia optimis.

Beberapa stadion kebanggaan warga Kota Santri Tasikmalaya, seperti Lapangan Sepak Bola Pasir Kaliki, Mangunreja, Lapangan Sakti Lodaya Cisayong, Lapangan Sepak Bola Rajapolah, dan Wiradadaha Kota Tasikmalaya, disiapkan untuk memeriahkan hajat tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut.

"Alhamdulillah, persiapan sudah matang, lapangan sudah dicek oleh Asprov PSSI Jabar, dan sudah layak untuk melaksanakan pertandingan sepak bola," ujar dia bangga.

Untuk mendukung suksesnya kejuaraan nasional di level yunior tersebut, Polres Tasikmalaya siap mengamankan jalannya seluruh pertandingan bergengsi untuk wilayah Jawa Barat tersebut.

"Kita juga akan sediakan gerai vaksin untuk semua kalangan, baik anak, pelajar, dan dewasa selama turnamen Piala Soeratin digelar," ujar dia.

Selain U-15 dan U-16, kejuaraan bakal lebih semarak seiring kehadiran peserta kejuaraan, yang berasal dari tim dan klub U-13.

"Kejuaraan ini merupakan turnamen kali pertama digelar di Tasikmalaya," Ketua Panitia Pelaksana Lokal Piala Soeratin sekaligus Wakapolres Polres Tasikmalaya, Kompol Hendra Firmanto menambahkan.

Simak video pilihan berikut ini: