Sukses

Ketua PSSI Iwan Bule Mau Masuk Ruang Ganti Timnas, Begini Kata Wapres Ma'ruf Amin

Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berniat masuk ke ruang ganti timnas Indonesia saat duel final Piala AFF 2020 melawan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF 2020 nanti malam. Wakil Presiden Ma'ruf Amin yakin anak-anak Indonesia bisa memenangkan pertandingan. 

"Saya tidak memprediksi, tapi mengharapkan saja bahwa nanti malam memenangkan pertandingan," kata Wapres Ma'ruf Amin di Banten, Rabu (29/12/2021).

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga final Piala AFF 2020 yang leg pertamanya digelar di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (29/12).

"Saya akan menonton di tempat saya. Indonesia bisa juara," tambah Wapres.

Sebelumnya Wapres Ma’ruf Amin pada Sabtu (25/12/2021) menyaksikan pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia melawan Singapura bersama dengan keluarga dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden dan Wapres (Paspampres) Grup B di kediaman pribadinya di Tanara, Kabupaten Serang Banten.

"Skor nanti sajalah," kata Ma'ruf Amin.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketua PSSI Mau Masuk ke Ruang Ganti Pemain

Terkait rencana Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang ingin datang ke Singapura, bahkan hingga ke ruang ganti timnas Indonesia untuk memberikan semangat, Wapres Ma'ruf meminta agar hal tersebut dipertimbangkan manfaatnya.

"Kalau di sana (Iwan Bule) dapat memberi dorongan, motivasi, saya kira tidak masalah supaya semangat anak-anak kita di sana dapat terdorong. Manfaatnya apa di sini dan apa di sana? Kalau di sana bisa kasih motivasi bertanding, ada baiknya pergi ke sana," tambah Wapres.

Dalam kanal Youtube pribadi Iwan Bule, ia melakukan "video call" dengan personel skuad Garuda yaitu Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas. Iwan Bule lalu menyebut ia akan berangkat ke Singapura pada Jumat, 31 Desember 2021 dan mengusahakan untuk turun ke tempat ganti pakaian.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.