Sukses

Jangan Lengah Covid-19 Masih Ada, Simak Aturan Gelar Nobar Final Piala AFF 2020

Timnas Indonesia bakal meladeni tim Gajah Putih Thailand dalam laga Final Piala AFF 2020. Simak aturan nobar berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal meladeni tim Gajah Putih Thailand dalam laga Final Piala AFF 2020. Bagi yang di Jakarta, Polda Metro Jaya mempersilahkan warga yang ingin menggelar nobar asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Nobar kan ada aturannya, ada 50 persen aturannya. Misal di kafe harus sesuai dengan ketentuan, pertama ketentuan kapasitas 50 persen dari jumlah maksimal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (27/12/2021).

Selain pembatasan kapasitas penonton, lokasi yang menggelar kegiatan nonton bareng juga harus memastikan pengunjungnya menggunakan aplikasi peduli lindungi.

"Aturan kedua, aplikasi pedulilindungi dari tempat nobar," tambahnya.

Kemudian saat ditanya soal prediksi hasil pertandingan, Zulpan memperkirakan tim asuhan Shin Tae-Yong itu harus berjuang keras untuk menundukkan tim Gajah Putih.

"Kan dua kali main. Kalau kata saya pertama draw, kedua kita menang 2-1," kata Zulpan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Jadi Juara

Usai melakoni pertandingan penuh drama melawan Singapura, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand, yang berhasil mengandaskan Vietnam di semi final. Kedua negara ini kerap bertemu di final Piala AFF, yaitu final Piala AFF 2000, 2002, dan 2016. Dalam tiga pertemuan di partai puncak itu, Indonesia belum pernah menang. 

Final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung dua leg, yaitu pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022, menjadi momentum menjadikan Indonesia juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.