Sukses

Lawan Dewa United, Eko Purdjianto: Laga Penting Persis Solo untuk Lolos dan Juara

Laga lanjutan semifinal Liga 2 2021/2022 akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (27/12/2021). Di mana Persis Solo akan menjamu Dewa United dalam laga penting tersebut, jika Persis Solo menang satu tiket Liga 1 dipastikan bisa dipegang.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih kepala Persis Solo, Eko Purdjianto mengaku telah siap menghadapi laga penting bagi timnya yang akan menghadapi tim Dewa United. Untuk diketahui Persis Solo akan menjalani laga pada babak semifinal melawan Dewa United pada hari Senin (27/12/2021) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Eko mengaku mewaspadai pemain-pemain pengalaman dari Dewa United, meski begitu dirinya telah menyiapkan antisipasi untuk memenangkan laga tersebut.

"Mereka (Dewa United) tim kuat, ada beberapa pemain pengalaman, bahkan ada mantan pemain Persis Solo di sana. Tapi, kita sudah siapkan secara mental dan taktik. Karena pertandingan besok sangat penting untuk kita, dan semoga kita bisa menang dan lolos Liga 1," kata Eko dalam sesi press conference secara daring di Bogor, Minggu (26/12/2021).

Menurutnya, calon lawan Persis Solo adalah tim kuat yang selama fase babak sebelumnya bermain sangat bagus. "Kita sudah siapkan tim mulai dari mental, taktik pasca-lawan Persiba kita ada beberapa waktu untuk mepersiapkan semua untuk babak semifinal," ujar Eko.

Ia menyebut, laga semifinal menjadi laga penting Laskar sambernyawa untuk bisa mendapatkan satu tiket untuk promosi Liga 1 dan target menjadi juara liga 2 2021/2022. Sehingga dirinya mengaku memberikan motivasi kepada anak asuhannya untuk bisa bermain tanpa beban target tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Menang dan Juara Sebagai Motivasi

"Ada beban di dua laga sisa. Tentu ada beban, tapi kita sepakat menjadikan beban ini menjadi motivasi buat kita. Karena kita sudah menunggu momen ini (semifinal) sejak 7 sampai 8 bulan. Kita mohon doa dan support dari masyarakat Kota Solo dan pecinta sepak bola Persis Solo untuk kita bisa menang besok dan masuk final," ucapnya.

Sementara itu, meski laga penting tersebut dipastikan tampa dihadiri penonton karena berbarengan dengan libur Hari raya Natal dan Tahun Baru 2022, Eko menyebut tetap meminta doa dan dukungan suporter Persis Solo meskipun dari dalam rumah saja.

"Kita udah biasa tanpa penonton di babak sebelumnya. Tapi, kita yakin suporter Persis Solo tetap akan mendukung kita walaupun dukung dari rumah. Bismillah apa yang kita inginkan Persis menang, lolos semifinal dan juara Liga 2 tahun ini," tutur mantan asisten pelatih Bali United itu. 

Sementara itu, kapten Tim Laskar sambernyawa, Eky Taufiq mengaku akan menjadikan target menang dan juara musim ini menjadi motivasi untuk timnya. Dirinya menyebut, Persis Solo telah menunggu lama untuk mendapatkan momentum tersebut, dan dirinya bersama rekan-rekannya akan bermain dengan hati dan memanfaatkannya menjadi juara.

"Besok pertandingan sangat kami tunggu sejak lama. Persiapan kami siapakan sesuai instruksi pelatih. Semoga allah mengizinkan Persis Solo lolos liga 1. Tidak ada beban, beban itu kita jadikan motivasi untuk bermain bagus besok dan memenangkan pertandingan," kata Eky.

Di sisi lain, dirinya juga meminta kepada para suporter atau fans dari Persis Solo untuk tidak nekat datang ke stadion, tapi tetap memberikan dukungan melalui doa dan menyaksikan laga penting Laskar Sambernyawa itu dari rumah saja.

"Kami minta doa warga Solo dan dukungan para pecinta sepak bola Persis Solo, memang kondisinya belum bisa ada penonton, ada libur Natal dan tahun baru. Tolong bisa bekerjasama supaya laga bisa berjalan lancar, tetap kami berada dan berjuang bersama di lapangan walaupun hanya doa suporter dari rumah," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.